Ada Ada Aja Global TV Ditegur KPI Karena Bahas Oral Seks dan Ciuman

Written by on 05/12/2014 | Twitter Email
Ada Ada Aja Global TVAda Ada Aja Global TV / globaltv.co.id

Advertisements

Setelah RCTI, SCTV dan MNC TV mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait sinetron-sinetron yang mereka tayangkan, kini giliran Global TV mendapat teguran dari KPI juga.

Teguran yang diterima Global dari KPI kali ini bukan terkait dengan sinetron yang tayang di stasiun televisi tersebut, melainkan terhadap program talkshow Ada Ada Aja. KPI menilai program Ada Ada Aja yang tayang pada 5 November 2014 silam telah melanggar peraturan KPI.

Ada Ada Aja episode 5 November 2014  menghadirkan Ketua Pengurus Nasional (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) PKBI Sarsanto W Sarwono. Pada episode tersebut,  topik bahasannya adalah larangan melakukan hubungan seks di luar nikah.

Advertisements

Di mata KPI, tema tersebut seharusnya ada pada acara yang tayang di jam tayang dewasa yakni pukul 22.00-03.00 WIB. Sementara Ada Ada aja mempunyai jam tayang pukul 15.00 WIB. KPI juga menyayangkan adanya dialog dewasa dalam episode tersebut, seperti penyebutan kata oral seks dan kissing (ciuman).

“Apalagi, ada kalimat ‘yang menular itu bukan hanya hubungan seksual biasa tetapi juga oral, kissing'” tulis KPI dalam situs resminya. KPI menegaskan bahwa dialog seperti itu membuat masyarakat tidak nyaman.

Dalam tegurannya, KPI meminta Global TV untuk melakukan evaluasi internal terhadap program talkshow yang dipandu Bopak Castello, Jeremy Teti, Ruben Onsu, dan Ayu Ting Ting itu. Global diminta lebih berhati-hari lagi memilih tema pada program talkshow yang tayang bukan pada jam dewasa.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑