POPMAGZ » Film » Film Indo » Adipati Dolken Belajar Sifat dan Gestur Perempuan Demi Peran di ‘3 Dara’

Adipati Dolken Belajar Sifat dan Gestur Perempuan Demi Peran di ‘3 Dara’

Written by on 24/09/2015 | Twitter Email
Adipati Dolken jadi Jenderal Soedirman

Adipati Dolken jadi Jenderal Soedirman / officialfilmindonesia.com

Advertisements

Peruntungan Adipati Dolken di dunia film belakangan ini berbilang moncer, sejumlah peran penting dia dapatkan di film-film populer, seperti film Jenderal Sudirman (2015), Perahu Kertas (2012), hingga Sang Kia (2013) yang mengantarkannya meraih Penghargaan FFI untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Dengan reputasinya yang bagus, Adipati Dolken diberi kepercayaan bermain dalam film unik berjudul ‘3 Dara’, sebuah film yang memberi tantangan berbeda pada Adipati. Bagaimana tidak, dalam film terbarunya itu, Adipati harus berperan sebagai seorang laki-laki yang berubah jadi perempuan secara tiba-tiba.

Pria kelahiran Bandung, 19 Agustus 1991 itu mengaku bukan tugas yang mudah untuk memerankan karakter perempuan di sebuah film. Adipati banyak membaca buku-buku yang mengulas sifat-sifat perempuan untuk mendalami perannya di film 3 Dara.

Advertisements

“Referensi dari baca-baca memahami perempuan seperti apa, menjadi dara cukup berat,” kata Adipati, saat ditemui di Djakarta Teater, Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tidak hanya harus kenal sifat perempuan, Adipati juga mempelajari gestur tubuh perempuan agar bisa natural jadi perempuan di depan kamera. “Harus mengubah gerakan, perasaan, lalu melihat perempuan maunya seperti apa dan gimana,” dikutip dari Tabloidbintang.com, Kamis, 24 September 2015.

Meski peran jadi perempuan di film 3 Dara tidak mudah dijalani, namun Adipati melihat peran tersebut dan juga peran-peran lainnya yang pernah dia dapatkan adalah proses yang harus dia lalui untuk menjadi bintang besar. “Buat gue pribadi segala macam peran ada poin positif masing-masing,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑