Advertisements

POPMAGZ » Artis » Artis Indo » Adipura Prabahaswara Ogah Disebut Ustaz Meski Sering Berdakwah

Adipura Prabahaswara Ogah Disebut Ustaz Meski Sering Berdakwah

Written by on 17/11/2016 |
Adipura Prabahaswara

Adipura Prabahaswara / Okezone.com

Advertisements

Tidak banyak yang tahu bahwa di sela-sela kesibukannya bermain di sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan Anak Jalanan RCTI, Adipura Prabahaswara juga melakukan aktivitas dakwah lewat ceramahnya di masjid-masjid dan majelis-majelis taklim. Namun demikian, Adipura enggan untuk dilabeli dengan julukan ustaz.

Pria 47 tahun itu mengaku lebih nyaman bila orang menyebutnya motivator. “Saya tidak akan masuk ke dalam ranah ustaz, saya senang ke ranah motivator, karena bertujuan memotivasi,” ungkap Adipura, dikutip dari Okezone.com, Kamis, 17 November 2016.

Pemeran Papi Reva (Natasha Wilona) di sinetron Anak Jalanan itu bersyukur selama ini bisa berdakwah di depan para pemuda dan pemudi harapan bangsa. Adipura berharap dakwahnya di depan mereka bisa membawa dampak yang positif bagi masa depan bangsa.

“Kalau saya bisa berbicara di depan ratusan pemuda-pemudi, bagaimana mereka bisa lebih baik, saya akan merasa lebih senang kalau bangsa ini menjadi lebih baik, yang diawali oleh generasi muda yang baik. Maka marilah kita bangkitkan nilai-nilai positif yang ada di dalam bangsa ini, daripada tonjolkan nilai-nilai yang lain” ujarnya.

Punya mimpi besar untuk memperbaiki masa depan bangsa lewat ceramah-ceramah keagamaannya, Adipura mengaku tetap sadar diri pada kemampuannya. “Tetapi sekali lagi, saya hanyalah pemain sinetron. Saya hanya berusaha membagikan pengetahuan yang saya miliki,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Adipura membeberkan motivasinya aktif berdakwah dalam beberapa tahun belakangan. Adipura mengaku hanya ingin membagikan ilmu yang dipelajarinya tanpa ada niat negatif, semisal cari keuntungan materi atau popularitas.

“Dan semoga ilmu yang saya miliki bermanfaat bagi oranglain, itu saja sih, enggak ada yang lain,” tutup aktor yang mengawali karir keartisannya lewat sinetron Gerhana RCTI (1999) itu.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar