Advertisements

POPMAGZ » Film » Film Indo » ‘Akulah Sejarah’, Album Baru Tony Q Rastafara Bertema Nasionalisme

‘Akulah Sejarah’, Album Baru Tony Q Rastafara Bertema Nasionalisme

Written by on 26/08/2015 | Twitter Email
Tony Q Rastafara dkk

Tony Q Rastafara dkk / Liputan6

Advertisements

Nama Tony Q Rastafara boleh dibilang adalah legenda hidup atau ikon musik reggae Indonesia. Bagaimana tidak, dia adalah pelopor musik reggae di tanah air. Tak hanya itu, salah satu lagunya berjudul ‘Rambut Gimbal’ yang dirilis sekira 20 tahun silam, membuat istilah rambut gimbal (gaya rambut dreadlock) menjadi populer di tanah air.

Kabar gembira datang untuk anda para penggemar Tony, musisi 54 tahun itu baru saja meluncurkan album terbarunya yang bertajuk ‘Akulah Sejarah’. Dalam jumpa pers peluncuran albumnya yang digelar di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 24 Agustus 2015, Tony menjelaskan bahwa tema album terbarunya adalah nasionalisme.

“Kami lebih memilih membuat album Akulah Sejarah yang berisikan pesan-pesan kebangsaan. Lagu-lagu ini berusaha mengingatkan kembali bahwa nasionalisme harus terus ditanamkan dan disuarakan terus menerus, agar orang tak lupa,” uar Tony ditemani beberapa musisi yang turut serta mengisi materi di albumnya, dikutip dari Liputan6, Rabu, 26 Agustus 2015.

Ramdansyah, produser Album Tony menuturkan, Tony juga dijadwalkan menggelar konser di Taman Ismail Marzuki (TIM) , 26 Agustus 2015, sebagai rangkaian acara peluncuran album ‘Akulah Sejarah’. Ramdahsyah juga menilai album ‘Akulah Sejarah’ sangat cocok untuk menyentil perilaku anggota dewan yang tak kunjung baik.

“Hanya untuk kasur saja kok sampai Rp 12 miliar. Kami menolak keras. Makanya album ini juga merupakan petisi bagi anggota DPR,” ujar Ramdahsyah.

Ramdahsyah berharap, album ‘Akulah Sejara’h bisa menjadi inspirasi bagi para anggota dewan agar lebih memperhatikan lagi rakyatnya di atas kepentingan pribadinya. “Ini merupakan cara Tony dan kawan-kawannya berkarya dalam upaya mengingatkan kembali para anggota DPR dan pemerintah agar memperhatikan kepentingan rakyat daripada golongannya sendiri,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar