Anna Gilbert ‘Jilbab In Love’ Tak Suka Gaya Berjilbab Hijabers yang Ribet

Written by on 15/11/2014 | Twitter Email
Anna Gilbert Anna Gilbert Jilbab In LoveAnna Gilbert / marinamanagementartist.com

Advertisements

Nama Anna Gilbert mulai dikenal setelah sinetron “Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love” yang dibintanginya mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Wanita yang sebelumnya memakai nama Griffiths Anna itu ternyata juga berjilbab, sama seperti tokoh Aisyah yang dia perankan.

Gadis kelahiran 20 Desember 1993 itu merasa nyaman setelah meutuskan memakai Jilbab, dengan berjilbab Anna merasa bisa terbebas dari godaan cowok-cowok iseng di jalan. Selain itu, jilbab menurut Anna, juga bisa menjadi pengingat dirinya terhadap Tuhan.

“Lebih enak pakai jilbab. Karena kalau enggak pakai jilbab, suka dipandangi cowok-cowok di jalan. Dengan berjilbab, kalaupun dipandangi, pandangan orang biasanya baik. Bukan untuk digoda. Insya Allah jilbab ini menjadi pengingat buatku,” kata Anna seperti dikutip dari Tabloid Bintang, Sabtu (15/11/2014).

Advertisements

Anna Mengatakan bahwa teman-temannya sempat kaget melihat dirinya berjilbab karena melihat latar belakang keluarga Anna serta penampilannya yang seperti bule. “Mereka agak syok. Mengingat latar belakang keluargaku – papaku orang Amerika. Setelah aku pakai jilbab, mereka baru tahu aku Islam,” terangnya.

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu juga didukung oleh keluarganya dalam berjilbab, bahkan ayahandanya yang merupakan warga negara Amerika Serikat membebaskan Anna untuk memakai Jilbab. “Mama kasih kebebasan, Papa pun support. Katanya, mau pakai (jilbab) atau enggak, terserah padaku,” ujarnya.

Anna mengakui bahwa dirinya bukanlah tipe hijaber yang eksis di media sosial dengan gaya jilbab trendi namun ribet cara memakainya, dia lebih menyukai jilbab yang simpel. “Pakai jilbab masih bisa keren, kok. Tapi karena aku bukan tipe yang suka baca majalah atau lihat Instagram model-model hijab, aku lebih suka pakai jilbab yang simpel saja.” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑