Band Hijau Daun Coba Bangkit dengan Tetap Mengusung Pop Melayu

Written by on Okt 22, 2015 - Twitter Email
Band Hijau DaunBand Hijau Daun / Twitter

Advertisements

Grup band Hijau Daun sempat merajai musik tanah air pada medio 2008-2009 silam. Saat itu, lagu mereka yang berjudul Suara (Ku Berharap) begitu digandrungi. bahkan pada tahun 2009 mereka berhasil meraih penghargaan 6 kali platinum untuk albumnya yang berjudul Ikuti Cahaya.

Tapi lima tahun belakangan mereka seperti hilang ditelan bumi, hingga membuat orang-orang bertanya, apakah band Hijau Daun masih ada? pertanyaan itu pun akhirnya menemui jawabannya menjelang akhir tahun 2015 ini. Grup band asal Teluk Betung, kota Bandar Lampung ini akan segera meluncurkan karya terbarunya.

Grup band yang digawangi Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), dan Richan (bass) ini hadir kembali ke blantikan musik tanah air dengan merilis single terbaru berjudul Ku Tetap Sayang karya seniman Dose Hudaya.

Advertisements

Dide, vokalis Hijau Daun, menilai lagu karya Dose sangat cocok dengan warna musik Hijau Daun. “Kalau kemudian kami membawakan lagu karya Pak Dose, karena menurut kami lagu karya Pak Dose itu Hijau Daun banget,” kata Dide di kopicini Bistro Cafe, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin 19 Oktober 2015.

Meski sudah lama tidak muncul di industri musik, ternyata Dide dan kawan-kawan mengaku tetap setia dengan genre musik asli mereka, yaitu musik pop melayu. “Aransemen musik juga tetap, tetap kami coba untuk bermain di irama melayu,” ujar Dide, dikutip dari Merdeka.com, Kamis, 22 Oktober 2015.

Dalam kemunculannya kembali tahun 2015 ini, Hijau daun sudah tidak bernaung lagi di bawah bendera label Sony Music Entertainment Indonesia melainkan di DH Production. “Apa yang kami cari semua ada DH production, selain studio rekaman yang kualitasnya bagus kami dibebaskan untuk berkarya. Dan ini memberikan harapan bagus buat kami untuk berkarir,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑