POPMAGZ » Musik » Musik Indo » Bentar Lagi Pensiun, Haruka Nakagawa Juara 3 Senbatsu JKT48 2016

Bentar Lagi Pensiun, Haruka Nakagawa Juara 3 Senbatsu JKT48 2016

Written by on 09/05/2016 | Twitter Email
Haruka Nakagawa

Haruka Nakagawa / Google Plus

Advertisements

Februari 2016 silam, Haruka Nakagawa, salah satu member JKT48 paling terkenal, mengumumkan keluar dari JKT48. Secara resmi, Haruka baru akan hengkang pada akhir tahun ini, sehingga sebelum hari itu tiba, dia masih akan menghabiskan waktunya dengan JKT48, termasuk mengikuti senbatsu sousenkyo (pemilihan member) JKT48 untuk single ke-13.

Sabtu, 7 Mei 2016 kemarin, hasil senbatsu sousenkyo single ke-13 JKT48 diumumkan. Sungguh mengharukan, meski akan ditinggal idolanya, para fans Haruka ternyata masuh memberikan dukungan yang luar biasa kepada Haruka. Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya Haruka bertengger di peringkat 3 senbatsu sousenkyo single ke-13 JKT48.

Berada di peringkat tiga, total perolehan suara yang berhasil Haruka kumpulkan dari para fansnya sebanyak 40.413 votes. Kalah relatif tipis dari sang juara, Jessica Veranda (42.005 votes), dan peringkat kedua, Ghaida Farisya (41.918 votes). Sementara tepat di bawah Haruka, Cindy Yuvia, hanya memperoleh suara 27.008 votes.

Advertisements

Mendapatkan dukungan yang luar biasa seperti itu, Haruka mengaku tidak menduganya. Haruka sempat mengira para wota yang menjadikan dirinya oshimen (idola favorit) akan pensiun ngidol, atau bahkan ganti oshi, gara-gara tahu pada akhir tahun nanti Haruka akan keluar dari JKT48.

“Enggak nyangka banget, soalnya kemarin kan aku sudah bilang kalau mau graduate, nah aku kira mereka sudah mulai enggak oshii aku, tapi ternyata mereka tetap oshii aku. Terima kasih semua,” ungkap Haruka, dikutip dari Okezone.com, Senin, 9 Mei 2016.

Sebagai wujud nyata dari rasa terima kasihnya pada para fansnya, Haruka berujar akan menepati janjinya saat mengumumkan kelulusannya Februari lalu, yakni tetap akan tinggal di Indonesia meski sudah pensiun jadi idol. “Karena kalian masih dukung aku, habis graduate nanti aku bakal tetap tinggal di Jakarta demi kalian. Tenang saja,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑