Advertisements

POPMAGZ » Musik » Musik Indo » Cerita Ghaida JKT48 Bisa Kalahkan Melody dan Haruka di Senbatsu 2016

Cerita Ghaida JKT48 Bisa Kalahkan Melody dan Haruka di Senbatsu 2016

Written by on 09/05/2016 | Twitter Email
Ghaida Farisya JKT48

Ghaida Farisya JKT48 / Twitter

Advertisements

Nama Ghaida Farisya mungkin begitu asing di telinga penikmat musik tanah air meski dia relatif populer di kalangan para wota (sebutan fans JKT48). Biasanya, penikmat musik awam (non-wota) hanya akan ingat pada member-member beken JKT48 seperti Melody, Nabilah, dan Haruka.

Meski kurang beken dibanding para member ‘kelas kakap’ JKT48, pada pengumuman senbatsu sousenkyo (pemilihan member) JKT48 untuk single ke-13 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 7 Juni 2016 kemarin, Ghaida berhasil mengalahkan Melody, Nabilah, dan Haruka.

Cewek 20 tahun itu berhasil menduduki peringkat 2 senbatsu sousenkyo JKT48 tahun ini dengan total suara 41.918 votes. Ghaida hanya kalah tipis dari sang juara bertahan, Jessica Veranda, yang menang dengan total suara 42.005 votes.

Ghaida mengaku sadar bahwa dirinya selama ini kalah populer dibanding member-member papan atas JKT48. Meski begitu, dia merasakan dukungan dari para fans setianya mulai menguat sedikit demi sedikit sejak tiga tahun terakhir hingga kemarin dukungan fans tersebut berbuah manis.

“Sempat bukan jadi siapa-siapa, di tiga tahun terakhir ini ternyata mulai banyak yang kasih dukungan buat aku sehingga aku bisa terpilih,” ujar Ghaida, dikutip dari Okezone.com, Senin, 9 Mei 2016.

Dengan menjadi runner-up senbatsu sousenkyo JKT48 single ke-13, Ghaida merasa kebanggaannya sebagai member idol group JKT48 yang dulu hilang kini telah kembali. “Dan dengan aku sekarang berada di posisi ini, aku telah mendapatkan kembali harga diri aku sebagai member JKT48,” tandasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar