Dian Sastrowardoyo Jadi Kartini, Hanung Bramantyo: Kamu Harus Kurus!

Written by on Mei 05, 2015 - Twitter Email
Dian SastrowardoyoDian Sastrowardoyo / Merdeka.com

Advertisements

Untuk anda para penggemar aktris cantik Dian Sastrowardoyo, ada kabar gembira buat anda! Wanita 33 tahun itu baru saja dipilih oleh sutradara Hanung Bramantyo untuk menjadi pemeran utama dalam film tentang Raden Ajeng Kartini.

Ditemui di daerah Sarinah, Jakarta Pusat, baru-baru ini, Hanung mengungkapkan bahwa sebenarnya Dian Sastro bukanlah wanita yang ada di benaknya untuk memerankan karakter RA Kartini. Hal itu lantaran di benak Hanung Kartini adalah wanita yang masih muda di bawah usia 25 tahun.

“Saya mengingkari konsep saya sendiri sebetulnya. Kartini dalam bayangan saya muda, umur belasan tahun sampai 25 tahun,” kata Hanung, dikutip dari Tabloid Bintang, Selasa, 5 April 2015.

Advertisements

Meski begitu, suami dari Zaskia Adya Mecca itu yakin Dian Sastro bisa memerankan tokoh RA Kartini dengan baik. Hanung akan sebisa mungkin memberikan bimbingan atau masukan agar Dian bisa semirip mungkin dengan RA Kartini, mulai dari bentuk tubuhnya, gaya Jawanya, dan juga kelincahannya.

“Aku bilang ke dia, kamu harus kurus, bergaya Jawa, dan harus lincah kayak Trinil. Kartini itu meski orang Jawa tidak nunduk, makanya dia mendapat julukan (burung) Trinil,” ujarnya.

Hanung mengaku bahwa film RA Kartini ini dia garap dengan metode berbeda dari film-film dia sebelumnya, dimana dia melakukan riset data belakangan setelah dirinya menggunakan pendekatan tentang karakter (sosok) Kartini terlebih dahulu. “Saya lebih menggunakan pendekatan psikologis dalam menggarap film ini,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑