Dunia Terbalik RCTI Ratingnya Juara, Sutan Simatupang (Aceng) Kaget

Written by on 20/01/2017 | Twitter Email
Sutan SimatupangSutan Simatupang / Okezone.com

Advertisements

Keberhasilan sinetron Dunia Terbalik RCTI merajai rating tak hanya mengejutkan para pemirsa TV. Bahkan, para pemainnya pun terkejut mendapai sinetron yang dibintanginya sukses besar. Salah satu pemain yang mengaku kaget dengen keberhasilan Dunia Terbalik adalah Sutan Simatupang.

Awalnya, Sutan menduga Dunia Terbalik hanya akan jadi penghuni lima besar rating TV, tidak sampai merajainya. Sebagai sinetron baru yang membawa warna berbeda dibanding sinetron-sinetron sekarang, Sutan menilai Dunia Terbalik memang layak tembus lima besar.

“Kalau untuk dapat rating satu itu di luar perkiraan. Tapi kalau lima besar itu sudah yakin banget. Karena Dunia Terbalik ini adalah sinetron yang lain daripada yang lain dan belum pernah diangkat,” ungkap Sutan saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Salah satu keunggulan sinetron Dunia Terbalik menurut Sutan adalah unsur reality-nya, dimana cerita dan kejadian-kejadian yang ada di sinetron tersebut lazim terjadi di masyarakat kita. Selain itu, lanjut Sutan, unsur komedi yang diangkat di Dunia Terbalik juga bukan komedi yang “kasar”.

“Istilahnya tontonan baru untuk masyarakat dan sinetron ini juga reality bukan slapstick. Jadi kita senang banget kalau masyarakat interaksi sama kita tentang sinetron ini dan memang masuk ke mereka,” lanjut Sutan, dikutip dari Okezone.com, Jumat, 20 Januari 2017.

Advertisements

Lebih jauh, Sutan memberikan bocoran bahwa Dunia Terbalik sebenarnya adalah sinetron satir atau sindiran terhadap fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat. Hanya saja, sisi satir di Dunia Terbalik sedikit diminimalisir agar unsur pendidikannya lebih dominan.

“Sinetron ini sebenarnya satir, tapi kita enggak mau terlalu memperlihatkan unsur satirnya, karena nanti jadi enggak mendidik,” ujar pemeran tokoh Aceng tersebut.

Pujian juga diberikan Sutan pada Iip Sariful Hanan, sutradara Dunia Terbalik, yang dinilainya berhasil menahkodai para pemain dan kru. “Sutradaranya kebetulan menerima dan enggak otoriter, dia nanya sama orang dan akhirnya masukan kita dimasukin ke sinetron ini,” tutupnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑