Elina Joerg Tinggalkan Sekolah Formal, Ikuti Saran Amanda Manopo

Written by on 01/01/2017 | Twitter Email
Amanda Manopo, Elina Joerg, dan Syifa HadjuAmanda Manopo, Elina Joerg, dan Syifa Hadju / Instagram

Advertisements

Sukses menapaki karir kerartisan berkat sinetron Mermaid In Love dan Mermaid In Love 2 Dunia di SCTV, Elina Joerg terpaksa harus meninggalkan kegiatan belajar mengajar di sekolah umum (formal) SMA Yadika 6 Bintaro. Kini, si cantik blasteran Jerman-Batak itu menjalani homeschooling.

“Aku sekarang menjalani homeschooling, karena sudah sering izin tidak masuk sekolah,” ungkap Elina belum lama ini, dikutip dari Tabloidbintang.com, Minggu, 1 Januari 2017.

Keputusan Elina untuk meninggalkan teman-temannya di sekolah dan belajar lewat jalur homeschooling rupanya dipengaruhi oleh Amanda Manopo, rekannya di sinetron Mermaid In Love 2 Dunia. Usai curhat tentang sekolahnya yang berantakan karena syuting, Eline disarankan Amanda daftar homeschooling.

“Aku cerita kepada Amanda (sekolah berantakan karena sering izin syuting). Amanda memintaku mendaftar di homeschooling tempat dia belajar dan akhirnya kami sekarang bersekolah di tempat yang sama,” cerita Elina.

Advertisements

Belum lama menjalani kegiatan belajar mengajar lewat homeschooling, Elina merasa itu adalah pilihan yang tepat untuk dirinya karena bisa belajar di lokasi syuting. “Guru yang datang ke lokasi syuting untuk mengajariku. Kalau ada tugas, bisa aku kerjakan di sela-sela syuting,” lanjutnya.

Namun begitu, secara obyektif Elina tetap menilai belajar di sekolah formal itu jauh lebih baik karena bisa bersosial dengan teman-teman sekolah. Tapi, Elina menyadari aktivitasnya yang begitu padat di sinetron membuatnya tak bisa belajar di sekolah umum secara normal.

“Lebih enak sebenarnya belajar di sekolah umum, karena aku bisa bertemu dengan teman-teman. Tapi aku sadar, daripada terlalu sering izin tidak masuk sekolah, lebih baik aku mengambil homeschooling,” tutupnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑