Endank Soekamti Rilis Album Baru Kolaborasoe yang Diproduseri Sendiri

Written by on 12/11/2014 | Twitter Email
Endank SoekamtiEndank Soekamti / Liputan6

Advertisements

Kabar gembira untuk anda para Kamtis (sebutan penggemar Endank Soekamti) karena band Endank Soekamti baru saja meluncurkan album barunya. Album teranyar band yang berasal dari Jogja itu diberi judul Kolaborasoe.

Album Kolaborasoe bermaterikan 14 lagu, sebagaimana judul albumnya yang merupakan ‘plesetan’ dari kata kolaborasi, 14 lagu dalam album baru Endank Soekamti sebagian besar adalah karya-kaya musisi besar tanah air yang diajak kerjasama oleh band beraliran punk itu.

Musisi-musisi tanah air yang turut menyumbangkan karyanya di album Kolaborasoe antara lain, Slank, Dewa 19, Cherrybelle, CJR, Naif, Pure Saturday dan Pongki Barata. Band yang beranggotakan Ari (drum), Dory (gitar), dan Erix (bas dan vokal) itu mengaku sangat serius dalam mengerjakan album terbarunya, karena tidak ingin mengecewakan para musisi yang telah mereka ajak berkolaborasi

“Awalnya semuanya kebetulan, tapi dilihat dari impact-nya sangat luas sekali. Kami tidak cuma fokus bagaimana membuat lagunya enak, lebih dari itu kami mencoba memberikan penggambaran yang inspiratif dan inovatif. Bahwa sesuatu yang tidak mungkin itu bisa mungkin terjadi,” ujar Erix saat merilis album Kolaborasoe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Advertisements

Dalam album tersebut juga ada sebuah lagu berjudul ‘Luar Biasa’ yang diciptakan para kamtis untuk komedian Kemal Palevi , “Pertama kami perlu regenarasi. Para Kamtis (sebutan penggemar Endank Soekamti) membuat lagu buat Kemal judulnya Luar Biasa,” terangnya sebagaimana dilansir Liputan6, Rabu (12/11/2014).

Album Kolaborasoe sendiri diluncurkan tanpa menggandeng label besar, album tersebut diproduseri sendiri oleh personil Endank Soekamti dengan nama label Euforia Records “Kami pakai lebel sendiri namanaya Euforia Records,” jelasnya.

Endank Soekamti juga membuat trobosan dalam peluncuran albumnya kali ini, album Kolaborasoe tidak dijual dalam bentuk kaset atau CD biasa namun dijual dalam paket box set yang berisi CD, DVD Rockumentary, buku Aku Kamtis, kaos, cincin dan sertifikat kepemilikan, box set tersebut bisa anda miliki dengan harga Rp 300 ribu saja, stoknya juga terbatas, hanya 5000 box.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑