Film Danau Hitam Dibuat Jose Purnomo Sebagai Perayaan ‘Jelangkung’

Written by on Nov 17, 2014 - Twitter Email
Pemain Film Danau HitamPemain Film Danau Hitam / Tabloid Bintang

Advertisements

Tahun 2001 silam, film Jelangkung mendapat sambutan yang sangat baik dari para pencinta film tanah air, film yang dirilis tanpa sponsor dan promosi itu awalnya hanya diputar di salah satu bioskop di Jakarta, namun karena laku keras hingga 50 ribu tiket terjual, Harris Lasmana, pengusaha pemilik jaringan bioskop 21 membeli hak tayang film Jelangkung dan menayangkannya secara nasional.

Kesuksesan film Jelangkung saat itu dianggap sebagai trigger hidupnya film horor di tanah air, 13 tahun berselang, Jose Purnomo, sutradara film Jelangkung, ingin kembali mengulang kesuksesan Jelangkung dengan merilis film horor terbarunya berjudul Danau Hitam.

Advertisements

Jose mengatakan, meski Danau Hitam bukanlah sekuel dari Jelangkung, namun Danau Hitam sejatinya adalah sebuah film yang dibuat untuk merayakan kesuksesan film jelangkung 13 tahun lalu. Sebagai sutradara, Jose tak lupa menyisipkan adegan-adegan berkesan di film Kelangkung ke film terbarunya ini.

“Secara prinsip film ini bisa dikatakan sebagai perayaan dari 13 tahun ‘Jelangkung’. Kalau yang tahu film ‘Jelangkung’ dulu, nanti juga akan gue ingatkan dengan 1-2 adegan yang sama persis,” ungkap Jose di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Jose memastikan bahwa Film yang akan ditayangkan pada 4 Desember 2014 di seluruh indonesia itu mempunyai kemiripan dengan jelangkung. Jose menilai itu bukanlah kelemahan melainkan kelebihan sebagai sebuah ‘film perayaan’. “Pasti akan mirip.” pungkasnya, dilansir Tabloid Bintang, Senin (17/11/2014).

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑