Film Wiro Sableng Diproduksi Hollywood, Produser: Fox Hargai Budaya

Written by on 12/02/2017 | Twitter Email
Fox International Productions - Wiro SablengFox International Productions – Wiro Sableng / Youtube

Advertisements

Menepati janjinya pada pertengahan tahun 2016 silam, LifeLike Pictures baru-baru ini kembali mengumumkan progres rencana produksi film Wiro Sableng. Sheila Timoty, Produser sekaligus pendiri Lifelike Pictures, menyebut Wiro Sableng akan digarap bersama production house (PH) Hollywood, Fox International Productions.

Fox International Productions adalah anak perusahaan 20th Century Fox yang didirikan khusus untuk membuat film-film lokal berbahasa asing. Sheila mengatakan, pihak Fox tertarik untuk turut memproduksi Wiro Sableng setelah mereka tahu tokoh Wiro begitu dicintai oleh masyarakat Indonesia.

“Kenapa Tomas (Jegeus – Presiden Fox) dan Michael (Werner – produser eksekutif) tertarik saat saya pitching mereka, karena memang ini adalah satu karakter unik yang dimiliki Indonesia dan dicintai masyarakat Indonesia. Wiro Sableng adalah Wiro Sableng,” ungkap Sheila di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Sheila, Fox begitu senang dengan cerita film yang diangkat dari kisah lokal setempat yang mengedepankan unsur budaya. Selain itu, faktor Tomas Jegeus yang tidak asing dengan pencak silat juga jadi alasan kenapa Fox yakin dengan Wiro Sableng.

“FIP ini beda karena sangat menghargai budaya lokal kita. Kenapa dia tertarik karena kami mengedepankan segi kultural dalam film ini. Terus Tomas ternyata tahu Pencak Silat,” terang Sheila, dikutip dari Kompas.com, Minggu, 12 Februari 2017.

Sementara itu, Tomas membenarkan pernyataan Sheila yang menyebut dirinya telah berhasil diyakinkan oleh LifeLike. “Jadi yang membuat saya langsung tertarik, pada saat mendengar visi Lifelike saya kagum dengan visinya. Kalau kru serta kreativitasnya, itu sudah cukup. Tapi saya ingin membuatnya lebih baik lagi,” ujar Tomas.

Menariknya, Tomas meyakinkan bahwa pihak Fox tidak akan pelit dalam mengeluarkan budget untuk pembuatan film yang akan memakai judul 212 Warrior tersebut. “Dan kalau soal budget, kami bersedia mengeluarkan sebanyak mungkin yang dibutuhkan,” tegasnya.

Advertisements

Tomas menerangkan, Warrior 212 adalah kali pertama Fox bekerja sama dengan senias film dari Asia Tenggara. Dia berharap kerja sama Fox dengan Lifelike tidak akan berhenti di Warrior 212 dan sekuel-sekuelnya, namun juga bisa berlanjut di film-film lain setelahnya.

“Ini kesempatan pertama bagi Fox bekerja sama dengan Indonesia dan Asia Tenggara. Saya rasa ini akan menjadi kerja sama yang berkelanjutan, bukan hanya untuk sekuelnya, tapi juga banyak cerita lain yang kami ingin eksplor, mungkin sejarah atau aspek budaya Indonesia,” tutupnya.

Film Wiro Sableng sendiri akan mulai porses syuting pada bulan Agustus 2017 mendatang. Adapun untuk pemeran utama tokoh Wiro akan dimainkan oleh Vino G Bastian, anak Bastian Tito sang pembuat novel Wiro Sableng. Istri Vino, Marsha Timothy, dan penyanyi Sherina Munaf dikabarkan juga akan turut bermain.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑