Advertisements

POPMAGZ » Musik » Musik Indo » Haruka JKT48 Sebut Budaya Indonesia Lebih Beragam Dibanding Jepang

Haruka JKT48 Sebut Budaya Indonesia Lebih Beragam Dibanding Jepang

Written by on 10/03/2016 | Twitter Email
Haruka JKT48

Haruka JKT48 / Twitter

Advertisements

Tahun 2016 ini, kebersamaan Haruka Nakagawa dengan idol group JKT48 akan resmi berakhir. Pada konser ‘JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016‘ 27 Januari 2015 lalu, Haruka mengumumkan keluar dari JKT48. Saat masih bersama JKT48, member JKT48 asal Jepang itu dikenal begitu cinta Indonesia, kok bisa ya?

Ditemui di Theater JKT48 belum lama ini, Haruka mengaku bahwa kepribadian dia memang sangat cocok dengan Indonesia. Sifat Haruka yang mudah bosan membuat dia merasa jenuh tinggal di negaranya sendiri, dia pun menemukan keseruan saat mulai hidup di Indonesia sejak  akhir tahun 2012 silam.

Advertisements

“Kalau aku ya mungkin aku lebih cocok di Indonesia. Aku orangnya suka bosen, Tinggal di Jepang trus kesini, lebih seru gitu,” kata Haruka sebagaimana dikutip dari Okezone.com, Kamis, 10 Maret 2016.

Bagi Haruka, Indonesia mempunyai budaya yang lebih beragam dibanding Jepang. Di matanya, budaya Jepang cenderung sama atau hanya itu-itu saja. “Pengin belajar, budayanya beda-beda, jadi setiap hari seru gitu. Kalau di Jepang sama-sama aja, ya udah” ujar Haruka.

Lebih jauh, selama kurang lebih tiga tahun di Indonesia, Haruka masih merasa banyak budaya Indonesia yang belum dia pelajari, dia ingin bisa menghabiskan waktu lebih banyak di Indonesia agar bisa mempelajari budaya Nusantara yang belum dia ketahui. “Aku malah pengin coba-coba yang lain, biar seru sendiri sih.” tutupnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar