Haruka Nakagawa Keluar dari JKT48, Namun Tidak Ingin Balik ke Jepang

Written by on 28/02/2016 | Twitter Email
Haruka JKT48Haruka JKT48 / Twitter

Advertisements

Sabtu, 27 Februari 2016 kemarin, boleh jadi merupakan salah satu hari paling menyenangkan sekaligus menyedihkan bagi para Wota (sebutan fans idol group JKT48). Bagaimana tidak, kemarin, bertepatan dengan konser ‘JKT48 Request Hour Setlist Best 30 2016‘ yang telah lama dinanti para Wota, salah satu member terdepan JKT48, Haruka Nakagawa, mengumumkan kelulusannya.

“Aku keluar dari JKT48 tapi aku juga nggak pengen kembali ke Jepang, jadi aku memutuskan untuk keluar dari 48 group,” kata Haruka di sela-sela konser yang digelar di Balai Sarbini kemarin, seperti diwartakan Japanesestation.com, Minggu, 28 Februari 2016.

Advertisements

Haruka sangat berterima kasih pada JKT48 karena telah membuatnya berhasil mewujudkan mimpi  untuk pergi ke luar negeri. Jadi, walau sudah tidak berstatus member JKT48, Haruka tidak akan melupakan JKT48. “Salah satu mimpiku pergi ke luar negeri sudah terwujud,” ujar Haruka.

Seperti dikatakan Haruka sebelumnya, dia tidak langsung pulang ke Jepang meski telah graduate dari JKT48. Hingga akhir 2016, Haruka akan merampungkan tanggung jawab moralnya sebagai mantan kapten Team T JKT48 dengan tatap memberikan bantuan pada anak-anak Team T. “Jadi tetap mohon bantuannya, ya. Aku tetap cinta Indonesia,” tutupnya.

Sekadar diketahui, Haruka adalah mantan member AKB48 yang ditransfer ke JKT48 pada 1 November 2012. Di Indonesia, Haruka disambut hangat oleh para fans JKT48 dan langsung mendapatkan tempat tersendiri di hati para fans. Bahkan, Haruka adalah member 48 family kebanggaan Yasushi Akimoto, produser AKB48, karena telah berhasil meraih popularitas yang luar biasa di negeri orang.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑