Advertisements

POPMAGZ » Artis » Artis Indo » Jadi Pembimbing di OIC RTV, Ira Koesno Tak Mau Jadi News Anchor Lagi

Jadi Pembimbing di OIC RTV, Ira Koesno Tak Mau Jadi News Anchor Lagi

Written by on 21/11/2014 | Twitter Email
Ira Koesno

Ira Koesno / Tempo

Advertisements

Program televisi berjudul Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) yang tayang di RTV tak hanya menjadi ajang ajang comeback-nya Nirina Zubir di layar televisi, news anchor tahun 90an Ira Koesno pun kini mulai terlihat lagi di layar kaca berkat OIC RTV.

Seperti diketahui, sejak tahun 2003 Ira Koesno memutuskan untuk pensiun menjadi pembaca berita, padahal saat itu nama Ira Koesno masih begitu disukai oleh para penonton berita karena parasnya yang ayu juga kemampuannya dalam membaca berita yang relatif baik.

Wanita kelahiran 30 November 1969 itu kini menjadi panelis pembimbing di acara OIC RTV bersama dengan dua panelis lainnya yaitu Erwin Parengkuan dan Shahnaz Haque. Ira Bertugas membimbing dan memberikan masukan yang bermanfaat untuk para peserta Olimpiade Indonesia Cerdas, dengan tujuan agar para peserta tak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik tapi juga attitude yang baik.

“Saya diminta untuk jadi panelis, tapi tidak untuk terlalu serius, saya tugasnya memberi arahan bagi peserta bagaimana bersikap, jadi mereka tidak hanya tanding tapi bisa mendapat pengalaman dan masukan bagaimana bersikap,” ujarnya saat ditemui di RTV studio, Cawang, Jakarta Timur, Senin (16/11/2014).

Ira mengatakan bahwa menjadi panelis pembimbing di Olimpiade Indonesia Cerdas adalah pengalaman baru baginya, dia sangat antusias menjalankan pekerjaan barunya itu karena bisa menjadikan dirinya punya kontribusi berarti terhadap masa depan para anak bangsa.

“Ini peran yang beda, saya belum pernah lakukan hal seperti ini, tapi saya jadi berpikir apa yang saya bisa kontribusi?,” terangnya, dikutip dari merdeka.com, Jumat (21/11/2014).

Meski punya pekerjaan baru sebagai panelis pembimbing di Olimpiade Indonesia Cerdas, namun Ira mengaku bahwa saat ini dirinya sudah menjadi pengusaha yang punya perusahaan sendiri, sehingga Ira menegaskan bahwa peluangnya untuk kembali menjadi pembaca berita sangatlah kecil atau mustahil.

“Tidak, karena saya kan memang sudah punya perusahaan sendiri, tidak mungkin kalau saya mengerjakan dua hal tersebut,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar