JKT48 Band Dilatih Ahmad Dhani, Devi Kinal Putri: Sebuah Kehormatan

Written by on Nov 05, 2015 - Twitter Email
Personil JKT48 BandPersonil JKT48 Band / Twitter

Advertisements

Dalam even akbar JKT48, Halloween Night Handshake Festival, di Eco Park Ancol, Sabtu, 31 Oktober 2015 lalu, terungkap beberapa inovasi menarik dari JKT48 Operation Team (JOT). Pada hari itu, JOT secara resmi memperkenalkan JKT48 Band, sub-unit JKT48 yang berformat band.

JKT48 Band terdiri dari Dhike (lead guitar), Veranda (bass – Vocal), Shanju (Guitar + Vocal), Jeje (drum+ percussions), Gaby (keyboard + Piano) dan Kinal (back vocal, tambourine). Sebelum mentas di Halloween Night Handshake Festival membawakan lagu Majisuka Rock ‘N’ Roll, mereka sudah menjalani latihan secara rahasia selama tiga bulan.

Kedepannya, JKT48 Band akan belajar lebih serius lagi untuk mengasah skill mereka dengan berguru ke musisi Ahmad Dhani. Vokalis JKT48 Band, Devi Kinal Putri, mengaku sangat antusias bisa berlatih band ke musisi sebesar Dhani. Kinal berharap, di bawah arahan Dhani, JKT48 Band bisa populer seperti musisi-musisi Republik Cinta Management (RCM) milik Dhani.

“Kita bakal belajar sama Ahmad Dhani. Sebuah kehormatan yg besar buat kita karena Ahmad Dhani sebagai pendahulu, dalam bermusik. Kita berharap bisa seterkenal artis-artis yang berada di bawah naungan dia (Ahmad Dhani) karena kita pemula dan butuh masternya,” ujar Kinal, dikutip dari Merdeka.com, Kamis, 5 November 2015.

Advertisements

Kinal mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada JOT karena telah memberikan kejutan kepada JKT48 Band berupa kesempatan berlatih ke Dhani. “Hadiah buat kita karena kita mulainya dari bulan Juli, 3 bulan lebih kita belajar. Akhirnya bisa perform dan dapet hadiah ini. Jadi kita makasih banget sama JOT,” ujarnya.

Sementara itu, sang drummer, Jessica Vania, melihat JKT48 Band adalah pintu bagi JKT48 untuk melebarkan sayapnya agar tidak selalu identik dengan idol group yang lucu dan menggemaskan. Dengan begitu, para member bisa membuktikan bahwa mereka tak hanya bisa bernyanyi dan menari.

“Selama ini kan JKT48 identik dengan yang lucu-lucu, dan band memberikan warna baru. Jadi kita ga cuma bisa nari nyanyi tapi di hal yg lain kita juga bisa. Musik dangdut udah, sekarang band. Jadi bukan unit atau apa tapi tetep JKT48 dalam warna yang berbeda,” kata Jeje JKT48.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑