POPMAGZ » Musik » Musik Indo » Juwita Bahar Diduga Plagiat Lagu “All About That Bass” Meghan Trainor

Juwita Bahar Diduga Plagiat Lagu “All About That Bass” Meghan Trainor

Written by on 02/02/2015 | Twitter Email
Meghan Trainor

Meghan Trainor / Billboard.com

Advertisements

Nama pedangdut Juwita Bahar melejit pada tahun 2013 silam saat lagunya yang berjudul Buka Dikit Joss meledak di pasaran. Namun belakangan ini, nama putri pedangdut Annisa Bahar itu agak meredup di tengah gempuran para penyanyi dangdut pendatang baru.

Tak ingin tenggelam begitu saja, baru-baru ini Juwita menggandeng kakaknya, Jelita bahar dan dua temannya membentuk sebuah grup dangdut bernama Putri Bahar. Grup tersebut baru saja meluncurkan single berjudul Pusing Pala Barbie.

Sayang, baru saja diluncurkan, lagu tersebut sudah menuai kecaman dari penikmat musik Indonesia. Lagu itu disebut-sebut adalah plagiat dari lagu berjudul All About That Bass milik penyanyi Amerika, Meghan Trainor, yang telah dirilis sejak 31 Juni 2014 silam.

Advertisements

Melodi pada bagian chorus lagu Pusing Pala Barbie, yaitu pas di lirik “Aduh pusing pala Barbie pala Barbie ouw..ouw..” memang sangat identik dengan melodi chorus All About That Bass, atau di bagian lirik “I’m all ’bout that bass, ’bout that bass, no treble“.

Tidak hanya bagian chorus saja, pada bagian verse lagu Pusing Pala Barbie itu juga sangat identik dengan verse All About That Bass. Dengan kemiripan di bagian verse dan chorus, rasanya sulit menyangkal lagi bahwa lagu tersebut memang mengambil melodi dari lagu All About That Bass.

Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi atau klarifikasi resmi dari pihak Putri Bahar, terkait tuduhan masyarakat bahwa mereka telah melakukan aksi plagiat. Bila anda tertarik untuk ikut mebandingkan kedua lagu tersebut, silahkan berkunjung ke link lagu All About That Bass di sini dan lagu Pusing Pala Barbie di sini.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑