Advertisements

POPMAGZ » Artis » Artis Indo » KPI Larang Infotainment Gosip Tayang Pada Jam Pagi, Siang, dan Sore

KPI Larang Infotainment Gosip Tayang Pada Jam Pagi, Siang, dan Sore

Written by on 24/12/2014 | Twitter Email
Infotainment Televisi

Infotainment Televisi

Advertisements

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Judhariksawan mengungkapkan bahwa pihaknya pada tahun 2015 nanti akan mengeluarkan kebijakan baru terkait tayangan infotainment di stasiun-stasiun televisi Indonesia.

Judhariksawan mengatakan, selama ini infotainment yang memberitakan tentang perceraian, perselingkuhan, dan semacamnya telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) KPI. Maka dari itu, infotainment pada tahun 2015 nanti akan tayang pada jam malam atau jam dewasa.

“Dalam P3 & SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) sudah sangat jelas ada klasifikasi program. Urusan perceraian, perselingkuhan dan sebagainya, itu urusan dewasa. Tayang harus di atas jam 10 malam dong, itu rencana kami di 2015,” ungkap Judhariksawan di Gedung Bapeten, Jakarta Pusat, Selasa (23/12/2014).

KPI berencana memanggil semua pembuat infotainment untuk diberitahukan perihal Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) KPI. Jadi, bila ada yang masih berkeinginan menyiarkan berita-berita perceraian dan perselingkuhan, dipersilakan untuk tayang pada jam tayang dewasa yakni pukul 22.00-03.00 WIB

“Mulai 2015, kita mulai panggil semua infotainment untuk mengatakan bahwa mereka harus mengikuti aturan klasifikasi program yang ada di P3 & SPS, Kalau mau tayangin berita tentang perselingkuhannya, peceraiannya, ya harus tayang di atas jam 10 malam, karena itu konsumsi orang dewasa” tegasnya.

Judhariksawan berharap dengan diberlakukannya kebijakan ketat terhadap infotainment maka pertelevisian tanah air bisa menjadi semakin baik. Tak lupa Judhariksawan juga memberikan apresiasi terhadap Kompas TV dan Net TV yang telah membuat infotainment inspiratif, Newstar dan Entertainment News.

“Kita harus menghargai teman-teman lembaga penyiaran yang sudah membuat infotainment yang benar seperti Kompas dan Net TV. Mereka menyiarkan berita yang menampilkan karya-karya selebritis yang inspiratif dan bermanfaat. Itulah infotainment yang sebenarnya.” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar