POPMAGZ » Artis » Artis Indo » Marshanda Didiagnosa dr. Richard Budiman Menderita Bipolar Disorder

Marshanda Didiagnosa dr. Richard Budiman Menderita Bipolar Disorder

Written by on 11/08/2014 | Twitter Email
Marshanda dan Ibunya, Riyanti Sofyan

Marshanda dan Ibunya, Riyanti Sofyan / marshandandriani.blogspot.com

Advertisements

Marshanda membuat pengakuan mengejutkan akan penyakit mental yang dideritanya, dalam wawancanya dengan Alvin Adam pada acara ‘Just Alvin’ Metro TV yang tayang Minggu (10/8/2014) malam.

Chacha mengaku kalau dia didiagnosa oleh dr. Richard Budiman menderita penyakit Bipolar Disorder tipe dua, diagnosa tersebut ternyata sudah lama, yaitu sejak tahun 2009, di mana saat itu dr. Richard melakukan dua kali pemeriksaan.

“Menurut dr Richard yang selama ini menangani aku memang aku mengidap Bipolar Disorder dua,” ungkap marshanda.

Marshanda saat didiagnosa mengidap Bipolar Disorder tipe dua mengaku terdiam dan kaget walau Chcha juga mengakui tak tahu penyakit Bipolar itu seperti apa.

Advertisements

“Aku belum tahu ya saat itu Bipolar itu apa. Tapi yang jelas saat itu aku sangat kaget sekali dan hanya bisa diam saat itu,” jelas Chacha.

Bipolar Disorder sendiri adalah penyakit Psikologi yang diakibatkan oleh depresi yang berkepanjangan, adapun untuk Bipolar Disorder tipe dua seperti yang diderita Marshanda tidak terlalu berbahya dibanding Bipolar Disorder tipe satu.

Bipolar Disorder tipe dua tidak menimbulkan rasa senang berlebihan (mania) pdaa penderitanya, melainkan kebalikan dari mania yaitu Hipomania, Bipolar Disorder tipe dua juga tidak mempunyai kecederungan untuk melakukan hal-hal ekstrim yang membahayakan dirinya sendiri atau orang lain disekitarnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑