Merasa “Lebih Indonesia”, Ari Wibowo Lepas Kewarganegaraan Jerman

Written by on 17/08/2016 | Twitter Email
Ari WibowoAri Wibowo / Instagram

Advertisements

Minggu ini, masyarakat heboh dengan kewarganegaraan ganda yang dimiliki Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar. Bahkan karena hal itu, Arcandra yang baru menjabat Menteri ESDM selama 20 hari itu harus lengser dari kabinet.

Rupanya, punya kewarganegaraan ganda tak hanya pernah dialami oleh Arcandra. Artis ganteng Ari Wibowo mengaku pernah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan juga Warga Negara Asing (WNA) dalam waktu yang sama saat dirinya masih remaja.

Aktor yang beken berkat sinetron Tersanjung Indosiar (1998-2005) itu punya kewarganegaraan ganda lantaran lahir dan besar di Berlin, Jerman, tanah air sang ibunda. Saat usia Ari menginjak 17 tahun, Ari diberi pilihan oleh pemerintah untuk jadi WNA atau WNI dan dia akhirnya memilih jadi WNI dengan melepas kewarganegaraan Jerman-nya.

Advertisements

“Dulu umur 17 tahun saya ditanya mau melepas warga negara Jerman atau tidak, karena kan secara otomatis kalau anak bisa. Saya rasa ya lepas saja,” ungkap Ari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2016.

Punya wajah mirip bule seperti ibunya serta sempat lama tinggal di Jerman, Ari malah lebih merasa sebagai orang Indonesia dibanding orang Jerman. Berangkat dari alasan itulah Ari pada saat itu memilih untuk jadi WNI saja.

“Walaupun ibu saya Jerman dan saya lahir dan sempat lama di sana. Saya lebih merasa jadi orang Indonesia daripada Jerman,” tutupnya, dikutip dari Okezone.com, Rabu, 17 Agustus 2016.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑