Model Seksi Davina Veronica Ingin Daging Anjing Tak Lagi Dikonsumsi

Written by on 02/10/2015 | Twitter Email
Model Seksi Davina VeronicaDavina Veronica / Merdeka.com

Advertisements

Selain dikenal sebagai model papan atas tanah air, Davina Veronica, dalam beberapa tahun belakangan ini juga aktif sebagai aktivis penyayang binatang. Bahkan, wanita kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1978, itu kini menduduki jabatan CEO di Garda Satwa Indonesia.

Dengan latar belakanga seperti di atas, tak mengherankan bila Davina jadi salah satu selebriti yang paling bereaksi atas wacana Gubernur DKI jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang akan mengatur atau melegalkan perdagangan daging anjing di wilayah Jakarta.

Advertisements

Devina menjelaskan bahwa di dunia ini ada tiga kategori hewan yaitu life stock (hewan ternak), pets (hewan peliharaan), dan wild life (hewan buas). Anjing sendiri, menurut Davina, berada di kategori hewan peliharaan yang tentu saja tidak lazim untuk dikonsumsi manusia.

“Nah, anjing ini termasuk kategori yang mana? Jika dikonsumsi, apakah anjing termasuk kategori life stock seperti sapi atau kambing? Sebaliknya, apakah sapi itu bisa dikategorikan pet sebagai hewan peliharaan?” ujar Davina saat ditemui di Warung Kopi, Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 30 September 2015.

Sebagai aktivis penyanyang binatang, Davina mengaku mempunyai data perdagangan daging anjing di Jakarta yang menurut dia sangat memprihatinkan. Banyak daging anjing diperjualbelikan di lapo (rumah makan/kedai hidangan khas Batak). Davina ingin masyarakat berhenti memperjualbelikan daging anjing. “Kami hanya tak ingin ada penjualan daging anjing,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑