Nabilah JKT48 Mengaku Kesulitan Mengikuti Kurikulum 2013 di Sekolah

Written by on 01/09/2014 | Twitter Email
Nabilah JKT48Nabilah JKT48 / Twitter

Advertisements

Kurikulum Pendidikan 2013 yang sudah mulai diberlakukan di sekolah-sekolah dirasakan berat oleh para siswa tak terkecuali personil idol group JKT48 Nabilah Ratna Ayu Azalia. Siswa SMP kelas 3 ini mengaku kesusahan mengikuti Kurikulum 2013.

Gadis kelahiran 11 November 1999 ini mengaku belum terbiasa dengan kurikulum 2013 yang menuntut siswa untuk mengerjakan suatu pelajaran dengan mengedepankan diskusi antara siswa, karena belum terbiasa itulah Nabilah mengaku kesulitan mengikutinya.

“Aku kan udah kelas 9 jadi ngerasain juga susahnya kurikulum 2013 sekarang ini. Bener kata temen-temen yang komen di majalah Hai tadi, kita jadi lebih banyak diskusi sendiri, apa-apa sendiri,” Ujar Nabilah, dilansir dari Tribun News, Senin (1/9/2014).

Meski peran guru dalam kurikulum 2013 tidak sedominan kurikulum sebelumnya, namun Nabilah mengaku tetap lebih senang bila guru tetap dominan dalam menerangkan pelajaran. Gadis yang biasa disapa Jaenab ini mengaku tak suka membaca jadi lebih senang mendengarkan guru nerangin.

Advertisements

“Kadang belajar sendiri atau sama temen gitu kayak bikin kerja kelompok, Kalo aku sih lebih seneng guru nerangin karna saya kan orang nya males baca ya, jadi mending dengerin guru ngomong aja,” katanya.

Meskipun mengaku kesulitan beradaptasi dengan Kurikulum 2013, namun Nabilah mengaku tahu bahwa Kurikulum 2013 mempunyai kelebihan, salah satunya adalah menuntun para siswanya untuk lebih bisa mandiri sehingga tidak tergantung lagi terhadap peran gurunya.

“Tapi aku merasa tetap ada kelebihannya, yaitu emang bikin kita jadi mandiri dan nggak tergantung sama guru gitu belajarnya,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑