Paridhi Sharma Benarkan Serial Jodha Akbar Tamat Karena Rating Jelek

Written by on 01/08/2015 | Twitter Email
Paridhi Sharma si Ratu JodhaParidhi Sharma si Ratu Jodha / india-forums.com

Advertisements

Sebuah serial impor yang mendapat rating baik di Indonesia ternyata tidak berlaku sama di negara asalnya. Contoh yang terbaru adalah serial India, Jodha Akbar, yang tayang di ANTV. Serial Jodha Akbar hingga saat ini termasuk raja rating di pertelivisian tanah air, namun di negara asalanya, Jodha Akbar, ratingnya ternyata kurang baik.

Akibat ratingnya yang terus turun dalam beberapa episode belakangan, pihak Zee TV, selaku stasiun televisi yang menayangkan Jodha Akbar akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang serial tersebut. Kabar itu pun juga dibenarkan oleh Paridhi Sharma, pemeran Ratu Jodha di serial tersebut.

Menurut Paridhi, biaya produksi dan rating yang didapat serial Jodha Akbar dalam beberapa waktu belakang ini tidak seimbang, hal itu membuat pihak stasiun televisi enggan untuk melanjutkan serial Jodha Akbar. “Jodha Akbar serial berbudget besar, ada standar rating yang harus dipenuhi. Dan itu tidak tercapai,” ungkap Paridhi, dikutip dari India Forums, Sabtu, 1 Agustus 2015.

Semantara itu, Pradeep Hejmadi, Business Head Zee TV, mengungkapkan bahwa rating yang menurun bukanlah satu-satunya alasan serial Jodha Akbar tamat. Menurutnya, serial Jodha Akbar yang diangkat dari fakta sejarah telah menampilkan semua cerita yang tertulis dalam sejarah dan relatif sulit untuk dikembangkan lebih jauh lagi.

“Sebagai serial berdasar sejarah, Jodha Akbar punya batas dalam pengembangan cerita. Jodha Akbar sudah menyelesaikan jalan ceritanya,” kata Pradeep Hejmadi.

Advertisements

Pernyataan Pradeep Hejmadi yang menyebut alur cerita Jodha Akbar sudah buntu dibantah oleh Pimpinan Kreatif serial Jodha Akbar, Sujata Rao. Menurutnya, cerita Jodha Akbar hingga episode-episode terakhir ini masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi, jadi rating memang diduga kuat jadi alasan utama pihak Zee TV mengakhirinya.

“Masih banyak sisi sejarah yang bisa digali, tapi aku sungguh tidak bisa berkomentar soal alasan stasiun TV mengakhiri Jodha Akbar,” bantah Sujata Rao.

Sekadar diketahui, Serial Jodha Akbar sudah tayang sejak 18 Juni 2013 silam, dan dijadwalkan akan sampai di episode terakhirnya pada 7 Agustus 2015 nanti. Hingga saat ini, Jodha Akbar telah memasuki lebih dari 550 episode, sebuah episode yang relatif panjang untuk ukuran sebuah drama berkonsep cerita sejarah.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑