Pelawak Budi Anduk ‘Tawa Sutra’ Meninggal Dunia pada Usia 47 Tahun

Written by on 11/01/2016 | Twitter Email
Budi AndukBudi Anduk / Merdeka.com

Advertisements

Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Pelawak Budi Prihatin atau yang dikenal dengan nama Budi Anduk dilaporkan meninggal dunia, Senin, 11 Januari 2016, di rumah sakit Dharmais, Jakarta.

Kabar duka meninggalnya komedian 47 tahun itu pertama kali diumumkan oleh komedian Maman Suherman melalui akun Twitternya. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” tulis Maman di akun Twiternya, @maman1965.

Ucapan bela Sungkawa juga datang dari standup comedian Arie Kriting. “Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang Bang Budi Anduk. Semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya,” tulis Arie lewat akun Twitternya, @Arie_Kriting.

Sebelum meninggal, Arie Untung, rekan lama Budi di serial komedi Tawa Sutra ANTV, mengaku dapat kabar Budi sakit keras dan sedang dirawat di CVCU (Cardio Vascular Care Unit), ruangan khusus untuk menangani masalah penyakit jantung dan pembuluh darah.

Advertisements

“Aku denger (Budi Anduk sakit), kita juga sama-sama sedang doain bareng, bantu dia mudah-mudahan cepat sembuh ya. Kita doakan mudah-mudahan lewat masa-masa kritisnya, cepat sembuh dan bisa kembali kerja,” kata Arie, dikutip dari Bintang.com, Senin, 11 Januari 2016.

Namun Arie tidak tahu penyakit apa yang sebenarnya sedang diderita Budi karena pihak keluarga enggan memberitahukan penyakitnya. “Kita nggak tau pasti, soalnya pihak keluarga bilang jangan dikasih tahu. Kita menghormati keputusan keluarga” lanjutnya.

Arie sempat berencana akan menjenguk budi bersama rekan-rekan artis dan komedian lain pada siang ini, sebelum Budi Meninggal. “Rencananya nanti kami teman-temannya akan menjenguk, siang mungkin,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑