Personil Slipknot Pakai DAW Pro Tools Untuk Produksi Album Terbaru

Written by on 08/01/2015 | Twitter Email
Band Nu Metal SlipknotBand Nu Metal Slipknot / musictimes.com

Advertisements

Anda penggemar band nu metal Slipknot? ada kabar gembira buat anda! band asal Des Moines, Iowa, Amerika serikat itu segera mengeluarkan album terbarunya yang rencananya akan dirilis tahun ini. Gitaris Slipknot Mick Thomson mengatakan, proses produksi album terbaru mereka malah lebih cepat dari jadwal yang mereka perkirakan sebelumnya.

“Proses rekaman ini sedikit aneh. Kami kembali ke studio lebih cepat dari jadwal. Jim dan Corey memilik banyak materi demo dan hal lainnya, namun kami tidak memiliki waktu untuk ngejam bersama,” ungkapnya seperti dilansir Loudwire, Selasa (6/1/2015).

Mick Thomson mengatakan, proses produksi album bisa berjalan lancar karena setiap personil bisa membuat aransemen lagu-lagu dalam album baru mereka sembari menjalani tur dengan bantuan teknologi. Meski mereka jarang ngejam untuk lagu-lagu terbarunya, namun Thomson menjanjikan bahwa kualitas album terbaru mereka nanti tetap bagus.

Advertisements

“Tapi kami tidak memerlukannya. Dua album pertama kami, kami menulisnya bersama di ruang bawah tanah. Sekarang semua memiliki Pro Tools di laptop, jadi kami bisa mengerjakannya sambil tur,” tambahnya.

Lebih jauh, Thomson menjelaskan bahwa saat mereka menyelesaikan tur nanti, para personil tinggal menyerahkan materi yang telah mereka buat lewat aplikasi DAW (digital audio workstation) Pro Tools ke music arranger dan sound engineer mereka, sehingga proses produksi album baru bisa segera rampung.

“Ini membuat kami mampu menyiapkan banyak lagu sebelum kembali ke studio. Kami harap kami akan segera mengerjakannya segera setelah tur ini selesai. Kami tak mau menghabiskan waktu terlalu lama seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑