SCTV Boyong SinemArt dari RCTI karena Artis-artisnya “Kelas A”?

Written by on 15/02/2017 | Twitter Email
Artis SinemArt di SCTVArtis SinemArt di SCTV / Tabloidbintang.com

Advertisements

Kepindahan SinemArt dari RCTI ke SCTV bukan berita baru lagi. Sepanjang bulan Januari dan Februari 2017 ini, pemberitaan dunia sinetron tanah air didominasi oleh topik hengkangnya SinemArt dari RCTI serta sinetron-sinetron baru mereka di SCTV.

Namun demikian, pihak SCTV selama ini sangat irit bicara terkait bergabungnya SinemArt, hanya pihak RCTI dan SinemArt yang beberapa kali memberikan pernyataan. Setelah ditunggu-tunggu, baru-baru ini SCTV akhirnya angkat bicara tentang bergabungnya SinemArt.

David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, menyebut keputusan SCTV menggandeng SinemArt didasari atas misi SCTV yang ingin memberikan tontonan terbaik bagi para pemirsa. SCTV melihat SinemArt bisa memberikan hal tersebut kepada pemirsa setianya.

“SCTV selalu mencari supplier terbaik untuk setiap jam tayang kami. Kami melihat SinemArt bisa menambah value yang besar untuk grup Emtek, khususnya SCTV,” ungkap David sebagaimana diwartakan Tabloidbintang.com, Selasa, 14 Februari 2017.

David menjelaskan, pihak SinemArt telah berhasil membuat SCTV terkesan dengan pencapaian yang ditorehkan sinetron-sinetron suksesnya. “Kami cukup terkesan saat bertemu dengan SinemArt. Sinetron kejar tayang kan mati-matian kerjanya, bisa sampai pagi, malah nggak ada libur,” terangnya.

PH SinemArt, menurut David, punya sistem kerja yang benar-benar revolusioner dibanding PH lain, bisa memperlakukan artisnya secara baik. “Tapi mereka hari Minggu bisa libur. Bahkan Sabtu Minggu bisa libur. Wah, bisa juga ya. Mereka terapkan sistem yang tidak ditemukan di PH lain,” lanjut David.

Advertisements

David Mengatakan, hal di atas  juga menjawab tudingan orang-orang yang menyebut SCTV menggaet SinemArt lantaran PH tersebut diisi jajaran artis “kelas A”. “Secara sistem kerja mereka the best, bukan hanya bintang-bintangnya yang kami lihat. Di belakang layar banyak orang nggak tahu,” tegasnya.

Lebih lanjut, David juga kagum pada kiat SinemArt dalam mendapatkan tema-tema cerita yang menarik dan hampir selalu “meledak” di pasaran. Menurutnya, kualitas cerita sinetron-sinetron SinemArt sangat baik, tidak seperti sinetron stripping kebanyakan.

“Dari proses pencarian cerita, mereka punya sistem yang bisa memproduksi itu, udah kayak pabrik. Walau kejar tayang cerita nggak akan berantakan,” pungkasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑