Sinetron Aku Jatuh Cinta SCTV Ratingnya Buruk, Tidak Tembus 30 Besar

Written by on 13/04/2016 | Twitter Email
Sinetron Aku Jatuh Cinta SCTVAku Jatuh Cinta SCTV / Twitter

Advertisements

Mengecewakan, itulah kata yang pas untuk menggambarkan performa debut sinetron terbaru SCTV, Aku Jatuh Cinta (AJC). Bagaimana tidak, dari data rating televisi untuk hari Senin, 11 April 2016, yang dirilis dari forum lautanindonesia.com, sinetron AJC masuk 30 besar pun tidak mampu.

Dalam laporan rating hari tersebut, posisi lima besar diduduki secara berurutan oleh Anak Jalanan (AJ) RCTI, Uttaran ANTV, Tukang Bubur Naik Haji RCTI, D’Academy Celebriti Indosiar, dan Tukang Ojek Pengkolan RCTI. SCTV hanya bisa menempatkan satu acara di 30 besar, yakni Trio Jomblo Akut di posisi 21 dengan TVR 1,9 dan TVS 17.

Tak hanya debut, episode kedua sinetron AJC yang tayang pada Selasa, 12 April 2016 juga tak bisa tembus 30 besar rating TV. Pada laporan rating hari Selasa itu, formasi lima besar rating TV hampir sama dengan sehari sebelumnya, hanya ada perubahan di peringkat 5, dimana Anandhi ANTV menggantikan Tukang Ojek Pengkolan RCTI.

Advertisements

Sementara wakil terbaik SCTV pada hari Selasa adalah Pembalap Cantik Kepincut Pengangon Sapi yang berada di peringkat 16 dengan TVR 2,0 dan TVS 17,3. Jebloknya rating Aku Jatuh Cinta SCTV relatif mengejutkan, mengingat para pemain sinetron tersebut cukup populer, mulai dari Eza Gionino, Nadya Arina, hingga Dinda Kirana yang dijuluki “Ratu FTV”.

Rating TV 11-12 April 2016Rating TV 11-12 April 2016 / Lautanindonesia.com

Apakah rating jelek Sinetron Aku Jatuh Cinta SCTV lantaran kalah bersaing dengan sinetron Anak Jalanan RCTI yang tayang di jam yang sama? Bisa jadi memang seperti itu, namun tidak mutlak. Pada rating Senin dan Selasa, sinetron AJ RCTI malah galal menembus TVR 8 seperti tren ratingnya belakangan ini, walau mereka tatap masih di peringkat satu.

Menarik untuk ditunggu perkembangan rating sinetron AJC ini, apakah sinetron tersebut tetap tak bisa menembus 30 besar hingga 5 episode awal? apa yang akan dilakukan SCTV bila rating AJC tetap jeblok hingga 10 episode awal? apa akan dihentikan seperti sinetron-sinetron mereka sebelumnya? mari kita tunggu!

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑