Advertisements

POPMAGZ » TV » TV Indo » Sinetron Tuyul dan Mbak Yul ANTV Sempat Kalahkan Anak Jalanan RCTI

Sinetron Tuyul dan Mbak Yul ANTV Sempat Kalahkan Anak Jalanan RCTI

Written by on 20/07/2016 |
Tuyul dan Mbak Yul ANTV

Tuyul dan Mbak Yul / Youtube

Advertisements

Sejak libur hari raya Idul Fitri (Lebaran) 2016 lalu, ANTV menayangkan sinetron-sinetron lawas yang pernah tayang di RCTI dan SCTV pada era 90an. Sinetron-sinetron tersebut antara lain Tuyul dan Mbak YulJin dan JunJinny Oh Jinny, Putri Duyung, Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2, UFO, dan Putri Salju.

Meski “cuma” sinetron jadul, rupanya tontonan tersebut cukup diminati oleh pemirsa TV tanah air. Bahkan, khusus untuk sinetron Tuyul dan Mbak Yul, perolehan TV Share-nya sempat mengalahkan sinetron “raja rating” Anak Jalanan (AJ) RCTI pada Sabtu, 16 Juli 2016 silam.

Pada hari tersebut, Tuyul dan Mbak Yul yang nangkring di peringkat ketiga rating TV tanah air dengan TVR 3.3 mempunyai TVS 28,1. Angka tersebut lebih tinggi dari TVS yang diperoleh sang pemuncak rating, Anak Jalanan, yang TVSnya 25.6 (TVR 5.1).

“Hari Sabtu kemarin (share) Anak Jalanan 24.5 persen. Sementara Tuyul dan Mbak Yul 27.3 persen,” ungkap Kiki Zulkarnain, General Manager Programming ANTV, dikutip dari Tabloidbintang.com, Rabu, 20 Juli 2016.

Kiki sendiri tidak terlalu kaget ketika mendapati beberapa sinetron jadul yang tayang di ANTV cukup diminati pemirsa. Kiki menduga, banyak remaja pemirsa TV suka dengan sinetron-sinetron jadul semacam Jin dan Jun atau Tuyul dan Mbak Yul karena mereka belum pernan menontonnya.

“Jadul untuk kita yang udah nonton. Buat yang belum nonton itu kan sesuatu yang baru. Seperti serial Friends di Amerika, enggak pernah dibilang jadul karena penontonnya selalu baru,” tandasnya.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar