POPMAGZ » TV » TV Indo » Uus Dipecat Inbox SCTV Bukan karena Habib Rizieq, tapi Faktor Umur

Uus Dipecat Inbox SCTV Bukan karena Habib Rizieq, tapi Faktor Umur

Written by on 27/01/2017 | Twitter Email
Komedian Uus

Komedian Uus / Instagram

Advertisements

Kabar pemecetan komedian Uus dari jajaran presenter acara musik Inbox SCTV akhirnya terkonfirmasi. Indra Yudhistira, Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Entertainment Produksi (IEP), salah satu anak perusahaan media group EMTEK (induk SCTV), membenarkan pemecatan Uus.

Namun begitu, Indra menampik alasan pemecatan Uus dari Inbox disebabkan oleh dugaan pelecehan yang dilakukannya kepada ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, melalui akun Twitter.

Indra menegaskan, rapat evaluasi yang menghasilkan keputusan pemecatan Uus berlangsung pada Senin, 23 Januari 2017 pagi. Menurutnya, pemecatan Uus adalah bagian dari usaha SCTV untuk membuat acara Inbox lebih baik lagi ke depannya.

“Keputusan itu kami ambil saat rapat evaluasi bersama pada Senin (23 Januari 2017) pagi lho. Semuanya murni karena kami ingin Inbox menjadi lebih baik,” ungkap Indra sebagaimana diwartakan wowkeren.com, Kamis, 26 Januari 2017.

Secara tersirat, Indra menyebut usia Uus yang sudah menginjak 26 tahun terlalu tua untuk menjadi seorang pembawa acara musik pagi, dimana para pemirsanya dominan remaja. “Ini kan acara musik, jadi kami memang akan mencari host yang lebih muda. Sesuai dengan karakter acaranya.” ujarnya.

Selain itu, Indra dan timnya juga mendapati Uus tidak menjalankan tugas host sebagaimana mestinya, seperti menyampaikan semua konten yang telah disiapkan. “Setelah melakukan evaluasi dengan tim produksi, kami mendapat masukan beberapa konten acara tidak dijalankan oleh host acara,” lanjut Indra.

Dengan tiga alasan yang telah disebutkannya, Indra menilai pemecatan Uus dari Inbox adalah hal yang biasa saja dan tak perlu dibesar-besarkan, apalagi sampai dihubung-hubungkan ke Habib Rizieq. “Makanya kami lakukan evaluasi dan itu sangat normal.” pungkasnya.

Advertisements

Bila dicermati, alasan-alasan yang diutarakan Indra relatif janggal. Pertama, “rapat pemecatan Uus” yang digelar Senin, 23 Januari 2016 pagi. Tanggal rapat seperti menegaskan tidak ada kaitannya dengan kicauan kontroversial Uus. Padahal, kicauan Uus memang dibuat sehari sebelumnya, Minggu, 22 Januari 2017.

Kicauan Twitter Uus untuk Habib Rizieq

Kicauan Twitter Uus untuk Habib Rizieq

Kemudian yang kedua, terkait usia Uus yang dinilai terlalu uzur untuk menjadi pembawa acara musik seperti Inbox. Bila dibandingkan dengan acara TV serupa, Dahsyat RCTI misalnya, presenter mereka malah jauh lebih tua dari Uus, sebut saja Raffi Ahmad (29 tahun), Ayu Dewi (32 tahun), atau bahkan Denny Cagur (39 tahun).

Tak pelak, masih banyak orang yang menduga pemecatan Uus dari Inbox memang terkait dengan kicauannya terhadap Habib Rizieq. Selain mengaku dipecat dari Inbox SCTV, dalam kicauannya beberapa hari lalu Uus juga menduga dirinya bakal dipecat dari Opera Van Java (OVJ) Trans7.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑