Violeta Burhan, Si “Veranda Kecil” yang Kini Resmi Jadi Member JKT48

Written by on 05/06/2016 | Twitter Email
Veranda dan Violeta JKT48Veranda dan Violeta JKT48 / Youtube

Advertisements

Dalam video klip lagu terbaru JKT48 berjudul Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat Ke Depan) yang dirilis beberapa hari lalu, ada sosok gadis kecil yang cukup menarik perhatian. Gadis kecil yang dimaksud adalah pemeran Veranda (Ve) kecil yang Ve temui ketika pergi ke masa lalu dengan mesin waktu. Siapakah gadis kecil itu?

Violeta Burhan, itulah nama gadis kecil pemeran Veranda di video klip Hanya Lihat Ke Depan. Santi Andria, representatif manajemen JKT48 Operation Team (JOT), mengatakan Violeta adalah salah satu member paling anyar JKT48 yang masih berada dalam Kandidat Trainee Generasi 5.

Santi menuturkan, sejak awal, konsep video klip Hanya Lihat Ke Depan memang akan menghadirkan sosok Ve versi kecil. JOT kemudian meminta production house (PH) yang memproduksi video klip tersebut untuk mencarikan talent gadis cilik yang wajahnya mirip Ve.

”Kebetulan konsepnya ada Veranda kecil, jadi minta tolong pihak production house (PH) untuk mencari anak yang mirip,” ungkap Santi, dikutip dari JPNN.com, Minggu, 5 Juni 2016.

Menariknya, saat PH menyodorkan nama Violeta Burhan, pihak JOT baru tahu bahwa gadis kecil tersebut pernah mengikuti audisi calon member JKT48 generasi 4. Sayang, saat itu Violeta gagal audisi karena lupa membawa salah satu syarat utamanya, yakni foto diri.

Beruntung buat Violeta, saat mendapat kontrak video klip Hanya Lihat Ke Depan, audisi member JKT48 generasi 5 masih dibuka. Audisi itu sendiri baru akan ditutup pada tanggal 10 Mei 2016. Sementara, Violeta sudah resmi jadi bintang video klip Hanya Lihat Ke Depan pada tiga hari sebelumnya, 7 mei 2016.

Advertisements

Santi memastikan tidak ada keistimewaan yang diberikan JOT kepada Violeta saat mengikuti audisi hingga bisa diterima jadi Kandidat Trainee Generasi 5 JKT48. “Tidak ada privillage khusus, dia mengikuti semua tahap audisi sama dengan yang lain,” tegas Santi.

Menarik untuk mengetahui kesan apa yang dirasakan Ve pada Violeta, pemeran dirinya sewaktu kecil. Ve menyebut karakater Violeta di kehidupan nyata sangat bertolak belakang dengan dirinya. Menurut Ve, Violeta lebih cerewet dibanding dirinya yang relatif pendiam.

”Awalnya nggak dikasih tahu ada Veranda kecil. Tapi karakternya nggak terlalu sama, karena pas syuting dia jauh lebih bawel daripada aku,” ungkap Ve.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑