Yana Mulyana, Gitaris Difabel Indonesia Dapat Pujian Yngwie Malmsteen

Written by on 04/02/2015 | Twitter Email
Yana MulyanaYana Mulyana / Youtube

Advertisements

Keterbatasan bukanlah penghalang bagi seseorang untuk berkarya, prinsip itu mungkin yang dipegang teguh oleh Yana Mulyana, seorang pria penyandang disabilitas yang juga dikenal sebagai seorang gitaris handal.

Salah satu video yang menampilkan kebolehannya membawakan lagu Brothers milik gitaris beken Yngwie Malmsteen mendapat apresiasi dari musisi dunia. Video yang diunggah ke situs Youtube pada 4 Sep 2012 itu baru-baru ini menjadi ulasan di beberapa media musik level dunia.

Media yang membahas aksi Yana antara lain, Guitar World, yang menampilkan video dan juga sebuah artikel pendek dengan judul “Guitarist Yana Mulyana Plays Yngwie Malmsteen’s ‘Brothers’“, dipublish pada Senin (2/2/2015).

Media manca lain yang menampilkan video Yana Mulyana memainkan lagu Brothers adalah Metal Injection, lewat postingan “Physically Impared Guitarist Crushes YNGWIE MALMSTEEN’s “Brothers” With Just His Thumb” yang dimuat pada Selasa (3/2/2015).

Advertisements

Dengan publikasi yang tanpa sengaja itu, ternyata video Yana Mulyana sampai juga ke telinga sang pemilik lagu, Yngwie Malmsteen. Lewat akun resmi Facebooknya, Yngwie merasa sangat bersyukur saat tahu lagunya bisa menyentuh orang secara personal.

Dia kagum dengan orang-orang seperti Yana Mulyana, yang dengan energi dari sebuah lagu, dia bisa melawan keterbatasan yang dia miliki, sehingga tetap bisa berkarya sebagaimana manusia normal lainnya.

“Saya sungguh merasa diberkati ketika musik saya bisa menyentuh individu secara personal. Mereka bisa merasakan energi sedemikian rupa, sehingga disabilitas mereka tidak dapat lagi bisa menahan mereka (untuk berkarya)” tulis Yngwie di akun Facebooknya, Selasa (3/1/2015).

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑