17+ SCTV Dibintangi Latief Sitepu, Mirip Tukang Bubur Naik Haji?

Oleh: - 2 Juli 2021  |

Instagram

Sinetron 17+ di SCTV
Sinetron 17+ di SCTV (Youtube)

Sinetron Keajaiban Cinta akhirnya resmi ditamatkan SCTV pada Rabu, 30 Juni 2021 kemarin. Seperti telah kami prediksi sebelumnya, tamatnya Keajaiban Cinta sebenarnya tidak terlalu mengejutkan bila melihat performa rating sinetron tersebut yang belakangan menurun.

SCTV pun tak perlu menunggu lama untuk menghadirkan sinetron baru sebagai pengganti Keajaiban Cinta. Adalah 17+, judul sinetron anyar yang mulai Kamis, 1 Juli 2021 ini bakal jadi penghuni baru slot tayang 21.55 WIB SCTV yang sebelumnya ditempati Keajaiban Cinta.

“Episode pertama @7belasplus.sctv bakal seru banget, yakin deh. Jadi tuh, Julia anaknya Babe Jen direbutin sama 2 cowok ganteng yang bakal bikin kamu baper. […] Udah ah, nggak mau cerita kebanyakan. Nonton aja nanti malam pukul 21.55 WIB,” tulis SCTV di Instagram.

Baca juga:

Usung genre komedi, 17+ hadirkan sederet aktor dan aktris beken Sinemart yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Salah satu bintang utama sinetron ini adalah Latief Sitepu yang populer berkat peran Haji Muhidin di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) RCTI.

Sinetron 17+ Gusur Keajaiban Cinta
Sinetron 17+ Gusur Keajaiban Cinta (Instagram)

Di sinetron barunya ini, Latief yang sudah menginjak usia 79 tahun perankan tokoh utama Jejen alias Babe Jen, seorang juragan kontrakan di sebuah kampung. Sementara dua aktor muda Ochi Rosdiana dan Jeremie Moeremans mainkan karakter Junia dan Jani.

Bintang-bintang lain yang hadir seperti Merry Mustaf (Nyak Roh), Jonathan Andriano (Taufik), Hanna Hasyim (Asih), Siva Aprilia (Ceu Rosidah), Rasyid Karim (Cang Usni), Binyo Sungkar (Ali), Amanda Salmakira (Lina), Cholidi Asadil Alam (Pak Ustadz), Afrizal Anoda (Pak RW), dll.

Karakter Babe Jen yang diperankan Latief sendiri sebenarnya memiliki kemiripan dengan tokoh Haji Muhidin, yakni warga kampung yang sombong dan sok tajir. Cerita sinetron 17+ pun dibangung dari sifat Babe Jen yang sangat sombong dan seneng meremehkan orang lain tersebut.

Cerita diawali ketika Cang Usni, Pak RW, dan Pak Ustadz terlibat dalam sebuah obrolan ringan di masjid tentang cita-cita dan harapan. Cang Usni mengutarakan bahwa dia yang kini memiliki tiga buah kontrakan berkeinginan kelak bisa menambah banyak kontrakan lagi.

Pak RT lalu berseloroh kontrakan Cang Usni bisa dinamai 17+ bila nanti memiliki 17 pintu. Babe Jen yang sudah lama menekuni bisnis kontrakan tanpa sengaja mendengar obrolan tersebut. Punya 10 kontrakan, Babe Jen dengan sombong mengejek Cang Usni di perjalanan pulang.

Ochi Rosdiana dan Jeremie Moeremans
Ochi Rosdiana dan Jeremie Moeremans (Youtube)

Cang Usni kemudian menceritakan kekesalannya karena telah diremehkan Babe Jen pada Asih istrinya. Lina putri Cang Usni tak sengaja mendengar lalu dia berjanji dalam hati untuk bisa bekerja lebih keras dan menabung demi membangun kontrakan impian sang ayah.

Babe Jen sendiri memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Nyak Roh, yakni Junia dan Jani. Julia yang cantik juga baik menjadi pujaan banyak lelaki. Ada dua lelaki yang serius mendekati Julia, yaitu Taufik (Jonathan Andriano) dan Rizal (Kevin Lukas).

Nyak Roh yang mata duitan lebih restui Julia menjalin hubungan dengan Rizal. Sementara itu, meski Babe Jen memiliki watak sombong, dia malah bisa merestui hubungan Julia dengan Taufik lantaran melihat sifatnya yang sangat sopan pada orangtua.

Sama dengan Tukang Bubur Naik Haji, sinetron 17+ hadirkan konflik para warga atau orangtua yang diselingi kisah asmara para remaja. Menarik untuk ditunggu, apakah 17+ bakal bisa ikuti kesuksesan TBNH yang duli bisa tayang hingga seribu episode lebih.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan