Aku Bukan Ustadz RCTI Dibintangi Rifky Balweel dan Eza Gionino

Oleh: - 21 Mei 2018  |

Instagram

Aku Bukan Ustadz RCTI
Aku Bukan Ustadz RCTI (rcti.tv)

Sejak Kamis, 17 Mei 2018 atau Ramadan hari pertama, RCTI menayangkan sinetron baru bertajuk Aku Bukan Ustadz (ABU). Tayang pukul 04.30 WIB, ABU dihadirkan RCTI untuk menemani santap sahur para pemirsa setianya.

Sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures itu menghadirkan dua aktor ganteng Rifky Balweel dan Eza Gionino sebagai bintang utamanya. Keduanya akan memerankan sepasang sahabat bernama Fahri dan Rayhan.

Selain Rifky dan Eza, sinetron ini juga dibintangi oleh sederet artis tenar seperti Reuben Elishama, Merdianti Octavia, Derry Drajat, Santi Widihastuti (istri Denny Cagur), Cok Simbara, Kris Anjar, dan komedian Niniek Arum.

Baca juga:

Fahri dan Rayhan dikisahkan mempunyai latar belakangan yang kurang baik. Saat remaja, keduanya suka berbuat onar dan bikin ulah. Fahri sempat ditangkap polisi dan masuk penjara usai membela Rayhan dalam sebuah perkelahian.

Nasib buruk pun kembali menghinggapi Fahri ketika dia tidak diterima oleh keluargannya selepas dari penjara. Emaknya hanya mau menerima Fahri kembali ke rumah bila dia telah berhasi menjadi orang yang bermanfaat, khususnya dalam hal agama.

Fahri pun akhirnya pergi dari rumah untuk memulai perjalanan menggapai keinginan emaknya. Suatu ketika, usai makan di sebuah warung, Fahri terkejut mendapati sebuah poster yang memperlihatkan Rayhan kini telah menjadi ustaz muda.

Eza Gionino di Aku Bukan Ustadz RCTI
Eza Gionino di Aku Bukan Ustadz RCTI (Instagram)

Dia lalu berniat untuk menemui sahabat lamanya tersebut. Rayhan pun terkejut ketika Fahri tiba-tiba bertandang ke rumahnya. Rayhan takut masa lalunya yang urakan dan suka berbuat onar terbongkar.

Demi menutupi masa lalunya yang kelam, tanpa berpikir panjang Rayhan mengangkat Fahri sebagai pembawa kitab dalam setiap dakwah-dakwahnya. Sejak itu Fahri menyadari ada yang tidak benar dari cara berdakwah sahabatnya tersebut.

Sebagai orang yang digelari dai muda, ilmu agama Rayhan memang terbilang minim. Rayhan selalu dibantu oleh para asistennya setiap kali berdakwah. Bahkan Rayhan juga terkesan sebagai seorang ustaz yang terlalu mengkomersialkan agama.

Keburukan-keburukan Rayhan itu berbanding terbalik dengan Fahri. Meski seorang mantan narapidana, Fahri kini telah memiliki ilmu agama yang mumpuni. Fahri mendapatkan banyak pelajaran agama selama dalam penjara.

Suatu hari, Rayhan berhalangan untuk mengisi ceramah yang telah dijadwalkan. Fahri kemudian menggantikan posisi Rayhan untuk sementara. Tidak disangka ceramah Fahri sukses. Lebih mengejutkan, saat itu Fahri menolak untuk dibayar.

Setelah itu Fahri sering berceramah secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan Rayhan. Hal tersebut menimbulkan konflik degan Rayhan yang belakangan panggilan ceramahnya berkurang. Apa yang akan terjadi pada dua sahabat tersebut? Sangat menarik untuk dinantikan.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. Ashari Faturrahman
    27 Mei 2019 @ 20:42:24

    Yuda Yang Jadi Penjahat Malah Dimatikan Dalam Cinta Yang Hilang Dan Malah Digantikan Eza Gionino yang Peran nya Jahat Seperti Yuda Tidak Cocok Eza Gionino Menjadi Peran Jahat Tapi Di Film FTV Lainnya Dia Menjadi Baik

    Reply

Tinggalkan Balasan