Aku Bukan Ustadz RCTI Tamat, Diganti OB (Office Boy) Versi Baru?

Written by on Jul 30, 2018 -

Intstagram LinkInstagram

Eza Gionino "Rayhan" Aku Bukan Ustadz RCTI
Eza Gionino “Rayhan” Aku Bukan Ustadz RCTI (Youtube)

Sinetron Aku Bukan Ustadz (ABU) RCTI resmi berakhir penayangannya pada Minggu, 29 Juli 2018 kemarin. Pada episode terakhirnya, ustaz abal-abal Rayhan (Eza Gionino) dijebloskan ke penjara atau kasus pembunuhan yang dilakukannya pada lima tahun silam.

Sementara Fahri (Rifky Balweel), ustaz asli yang sempat dituduh bersalah akhirnya terbebas dari tuduhan tersebut. Sayangnya hingga sinetron ABU berakhir, hubungan Fahri dengan Dinda (Dinda Kirana), tokoh utama wanita di ABU, tidak jelas bakal dibawa ke mana.

Tamatnya Aku Bukan Ustadz juga diumumkan di media sosial oleh akun Instagram resmi sinetron tersebut, @mncp_akubukanustadz.rcti. Dari unggahan akun tersebut diketahui bahwa banyak fans  yang kecewa atas tamanya sinetron Aku Bukan Ustadz .

Baca juga:

“Saksikan episode terakhir LAYAR DRAMA INDONESIA : AKU BUKAN USTADZ, HARI INI pukul 15:15 hanya di RCTI. Apakah Rayhan bisa keluar dari ancaman anton untuk memasukannya ke dalam jeruji besi? dan bagaimana juga sikap fahri sebagai sahabat?,” tulis @mncp_akubukanustadz.rcti.

Para fans mengaku kaget mendapati Aku Bukan Ustadz tamat. “Lah kok terakhir gc seru ihhh padahal ceritanya bagus tentang ceramaah kook mlh tamat,” komentar @nia_12309. “Hah??!! Terakhir???!! Jangan di tamatin duunndd..,” kata @nur.nur_thiya.

“Ko dah selsaii aj…padahal bagus crtanya tiap hari g prnh ktnggalan jugaa…,” ujar @nenk_richy. “Kok langsung episode terakhir aja sih film ny itu bagus lho,” ungkap @shafira_05120. “Lah kok mau tamat ja.. udh absen 6 hari karna sibuk.. nanti mau tamat..,” tulis @ddi.awr.piliang17_s.

Mereka menyebut RCTI terburu-buru menamatkan Aku Bukan Ustadz. Tidak Sedikit pula fans yang masih berharap ABU tetap tayang. Warganet lain meminta RCTI berikan alasan kenapa Aku Bukan Ustadz ditamatkan secara mendadak.

“Cepet amat sih harus tamat padahal suka banget…. Semoga dinda ma fahri bisa nikah,” ujar @isti_mimifabian. “Yaaa ko berakhir pdahal saya ntn dari bln puasa sampe saat ini,, jgn barakhir donk min @mncp_akubukanustadz.rcti,” tulis @rahman_hardiansyah46. “Knapa episode terakhir. Aku tiap hari nonton seru bgt..,” kata @srinurahayu_mamacantik.

Oline Mendeng, Aditya Sayuti, dan Rosiana Dewi di OB RCTI 2018
Oline Mendeng, Aditya Sayuti, dan Rosiana Dewi di OB RCTI 2018 (Instagram)

Menariknya, ada seorang warganet yang menebak tamatnya Aku Bukan Ustadz disebabkan sinetron OB (Office Boy). “Ini kayaknya mau diganti sama ob itu , aduh acara aku bukan ustad ini acara yg baik dan mendukung ,kok malah di tamatin sih,” ungkap @rfz28.

Dugaan warganet tersebut bisa jadi benar, bahwa Aku Bukan Ustadz terdepak sinetron OB versi baru (2018) yang akan segera tayang. Pasalnya, sejak awal Juni 2018 silam santer beredar kabar yang menyebut OB 2018 akan tayang kembali di slot sore hari, sama seperti 10 tahun silam.

Related Posts.

3 Comments

  1. Yanti
    Agu 06, 2018 @ 16:38:24

    Beberapa hari ga nonton karna sibuk ekhh sinetron favorit tau tau dah tamat .. kenapa sih tamatny kecepetan padahal bagus loh ceritanya jdi bisa ngambil pelajaran berharga dri nonton ABU .. Di tunggu kejutannya ABU season 2 y!!

    Reply

  2. bagus
    Agu 07, 2018 @ 13:47:36

    Yah sayang di stop pdhl sinetronnya educated banget, bagus jalan ceritanya. Film bagus tapi rating rendah… dikorbanin deh, trs diganti sama film2 lebay yg gak punya visi misi jelas…sayang sekali

    Reply

  3. vhi
    Agu 11, 2018 @ 00:51:10

    Sinetron yg nuansa islami cepet banget tamat nya..dulu CATATAN HARIAN AISHA sekarang AKU BUKAN USTADZ..padahal banyak banget pelajaran yg bisa di ambil nya..

    Reply

Tinggalkan Balasan