Aku Bukan Wanita Pilihan RCTI: Sinetron Para “Mantan” Sinemart

Oleh: - 14 Februari 2022  |

Instagram

Samuel Zylgwyn dan Nasya Marcella
Samuel Zylgwyn dan Nasya Marcella (Youtube)

Sinetron anyar bertajuk Aku Bukan Wanita Pilihan (ABWP) bakal segera hadir menemani pemirsa RCTI. Menariknya, sinetron baru ini dibintangi sederet aktor dan aktris yang sebelumnya identik dengan sinetron-sinetron SCTV seperti Samuel Zylgwyn, Jonas Rivanno dan Nasya Marcella.

“Sebuah cerita tentang cinta segitiga antara Rangga, Radit dan Tiara. Semuanya semakin runyam saat Tiara hamil oleh Radit, akankah Radit akan bertanggung jawab? Saksikan serial terbaru Aku Bukan Wanita Pilihan SEGERA,” tulis akun Instagram resmi sinetron tersebut, Senin, 14 Februari 2022.

Seperti tertulis pada caption video promo yang diunggah akun Instagram resminya (@akubukanwanitapilihan_mncp), ketiga mantan bintang Sinemart (SCTV) di atas bakal memerankan tokoh-tokoh utama yang bernama Rangga (Samuel), Radit (Jonas), dan Tiara (Nasya).

Pada video promonya tersebut juga diperlihatkan sekilas beberapa adegan yang bakal awali cerita/konflik utama sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan. Terlihat Tiara adalah seorang wanita yang jalani kisah asmara atau kedekatan dengan dua orang pria sekaligus, yaitu Rangga dan Radit.

Suatu ketika, ketika Tiara berada di sebuah rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya, dokter yang memeriksannya tiba-tiba berbicara tentang kehamilannya. Tiara pun terkejut bak mendengar petir di siang bolong mendengar ucapan sang dokter

Ayah dari anak yang ada dalam kandungannya itu adalah Radit. Nahasnya, tak berselang lama Radit alami kecelakaan tragis, mobil yang dia tumpangi tertabrak truk. Sayang dalam video promo itu tidak diperlihatkan apakah Radit selamat dari kecelakaan atau meninggal.

Kami sendiri memprediksi Radit selamat dari kecelakaan itu. Pasalnya, sebagaimana telah kami tulis di muka, Radit merupakan salah satu karakter utama di sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan, tentu terlalu aneh bila dia akan dimatikan begitu saja pada episode perdananya.

Baca juga:

Hadirkan tiga bintang utama yang semuanya mantan artis Sinemart, ABWP pastinya memiliki keunikan tersendiri. Wajah-wajah aktor dan aktris yang biasanya wara-wiri di banyak sinetron SCTV kini pemirsa saksikan hadir di sinetron RCTI, stasiun televisi yang jadi “seteru terkuatnya”.

Iya, tidak berlebihan menyebut RCTI sebagai pesaing terkuat atau “arch-enemy” SCTV. Program-program dari dua stasiun TV itulah yang bertahun-tahun gantian rajai rating acara televisi tanah air. Kedigdayaan keduanya memang sempat “diganggu” ANTV, tapi itu tidak lama.

Entah sengaja atau tidak, nama-nama tokoh yang dimainkan Samuel, Jonas, dan Nasya di ABWP pun miliki kesamaan/kemiripan dengan peran-peran mereka terdahulu di Sinemart. Rangga adalah nama karakter yang sangat lekat dengan Samuel saat main di Orang Ketiga SCTV (2018).

Jonas pun pada tahun yang sama sukses perankan Adit di Cinta Suci SCTV. Sementara Tiara juga nama karakter yang tentunya tak asing dengan Nasya. Tahun 2012 silam, saat Sinemart belum hijrah ke SCTV, Nasya perankan tokoh utama Tiara di Yang Masih di Bawah Umur (YMDU) RCTI.

Jam Tayang Aku Bukan Wanita Pilihan
Jam Tayang Aku Bukan Wanita Pilihan (mncvision.id)

Kapankah tepatnya Aku Bukan Wanita Pilihan akan tayang? Mengutip jadwal acara di MNC Vision, episode perdana ABWP bakal tayang pada Kamis, 17 Februari 2022 mendatang di slot tayang super prime time pukul 19.30 WIB atau tepat sebelum sinetron Ikatan Cinta.

Tayang berdekatan dengan Ikatan Cinta sang “penguasa rating” adalah sebuah strategi yang jitu dari RCTI. Sudah jadi rahasia umum bahwa program yang tayang berdekatan dengan Ikatan Cinta bakal keciptratan rating-nya, contoh paling baru adalah Layangan Putus.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan