Alwi Assegaf ‘Cahaya Hati’ RCTI Pintar Mengaji dan Ingin Jadi Ustaz

Written by on Agu 05, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Alwi Assegaf 'Cahaya Hati' RCTIAlwi Assegaf / Tabloidbintang.com

Selain berkat akting Audrey Junicka yang menggemaskan, sinetron Cahaya Hati RCTI berhasil menarik hati pemirsa TV juga karena akting menawan Alwi Assegaf dalam memerankan tokoh Yusuf. Banyak penonton Cahaya Hati kagum dengan akting Alwi, apalagi saat dia beradegan mengaji.

Suara merdu Alwi saat mengaji membuat para penonton sinetron Cahaya Hati takjub. Sebenarnya, cukup beralasan Alwi bisa ngaji dengan sangat baik. Pasalnya, dia sudah mulai belajar mengaji sejak kecil lantaran punya cita-cita jadi ustaz.

“Belajar ngaji udah dari umur tujuh atau delapan tahun. Memang aku yang mau, aku pengen jadi ustaz,” ungkap Alwi sebagaimana diwartakan Tabloidbintang.com, Kamis, 3 Agustus 2017.

Keputusan Alwi untuk belajar ngaji sejak kecil didukung oleh orangtuanya. Alwi menegaskan, dirinya ingin belajar mengaji atas pilihannya sendiri, bukan atas saran atau paksaan orangtua. “keluarga juga mendukung tapi emang aku yang mau, bukan keluarga yang maksa,” katanya.

Di sinetron Cahaya Hati, Alwi diceritakan sebagai seorang kakak yang harus menjaga adiknya pasca keluarganya terpisah karena bencana. Alwi senang mendapat peran orang baik karena sejak lama memang anti dengan peran-peran antagonis.

“Kalo usil jahat aku nggak mau ya, karena kan aku banyak main sinetron (peran) yang baik-baik dari dulu, seperti di FTV, di sinetron Raden Kian Santang (SCTV, 2012),” ujarnya.

Meski begitu, Alwi masih bisa menerima tawaran peran usil asal ada nilai-nilai positif dari sifat usil karakter tersebut. “Pernah sekali di film Haji Belajar Ngaji seperti usil, tapi usil yang menasehati. Kalau begitu tidak apa apa,” kata cowok kelahiran Tokyo, Jepang, 3 Februari 2006 itu.

Sebagai public figure, Alwi pun sadar segala tindak tanduknya akan mempengaruhi para penggemar. Ali pun berpesan pada para fans untuk giat belajar dan mengaji seperti dirinya karena hal tersebut akan berguna untuk masa depan.

“Untuk fans aku, aku ingin agar semua rajin belajar, rajin ngaji karena itu kan bekal untuk di akhirat. Semangat terus dan jangan melakukan hal negatif, lakukanlah hal positif,” pesan Alwi pada para fansnya.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑