Amanah Wali 5 RCTI Rating 7,6, SCTV dan ANTV Makin Tertinggal?

Oleh: - 18 Juni 2021  |

Instagram

Sinetron Amanah Wali 5 di RCTI
Sinetron Amanah Wali 5 di RCTI (Youtube)

Ketika perhatian banyak orang tertuju pada kesuksesan sinetron Ikatan Cinta RCTI yang berhasil rajai rating serta usaha SCTV hadirkan sinetron-sinetron baru untuk menjegalnya, sinetron Amanah Wali 5 yang juga tayang di RCTI berhasil mencuri perhatian di tangga rating.

Sinetron Amanah Wali 5 pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin berhasil mencatatkan angka TVR (rating) yang terbilang sangat tinggi, yakni 7,6. Tak hanya itu, raihan TVS (share) sinetron yang dibintangi para personel band Wali tersebut juga tak kalah memuaskan, yakni 34,2.

Pencapaian luar biasa sinetron Amanah Wali 5 tersebut hanya berselang sehari dari pecahnya rekor rating dan share terbarik mereka. Sekadar diketahui, pada Senin, 14 Juni 2021, sinetron Amanah Wali bukukan rating dan share tertingginya dengan angka 6,9/31,7.

Baca juga:

Rating 7 koma serta share 30an memang masih jauh bila dibandingkan dengan capaian Ikatan Cinta yang TVR-nya berada di angka belasan dan TVS-nya sering tembus angka 50. Namun begitu, apa yang diraih Amanah Wali 5 itu juga bukan prestasi “kaleng-kaleng”.

Tayang pukul 21.15 WIB, lawan Amanah Wali 5 pada jam tayangnya terbilang tidak mudah. Amanah Wali 5 head-head-head dengan dua sinetron unggulan SCTV, yaitu paruh kedua Buku Harian Seorang Istri SCTV dan paruh pertama sinetron anyar Badai Pasti Berlalu.

Amanah Wali 5 RCTI Rating 7,6
Amanah Wali 5 RCTI Rating 7,6 (Instagram)

Di slot tayang tersebut juga ada Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 ANTV yang sudah punya penggemar setia meski rating-nya belakangan menurun. Kalahkan sinetron-sinetron unggulan stasiun TV lain, sebuah prestasi yang membanggakan bagi Amanah Wali 5 dan RCTI.

Terlebih lagi genre yang diusung Amanah Wali 5 relatif tidak pasaran, yakni komedi religi yang sarat akan pesan moral untuk para pemirsanya. Sementara beberapa sinetron unggulan lain yang tayang bersamaan kebanyakan usung cerita drama dan percintaan.

Mengutip Okezone.com, Jumat, 18 Juni 2021, Programing and Acquisition Director RCTI Dini Putri mengaku bangga pada pencapaian Amanah Wali 5. Keberhasilan Amanah Wali 5 menyentuh angka rating 7,6 di matanya adalah bukti bahwa sinetron tersebut jadi favorit pemirsa.

“Amanah Wali yang juga merupakan sinetron unggulan RCTI dengan pesan-pesan moral yang mudah dicerna dan sangat menghibur ini terbukti menjadi salah satu sinetron favorit pemirsa RCTI. Dan bahkan saat ini di season 5 berhasil mencapai performa dengan rating 7,” kata Dini.

Dini berharap antusiasme pemirsa pada program-program RCTI seperti sinetron Amanah Wali 5 dan Ikatan Cinta selalu terjaga. “Semoga pemirsa selalu terhibur oleh tayangan kami dan RCTI senantiasa menjadi pilihan tayangan hiburan berkualitas untuk keluarga Indonesia,” katanya.

Semakin menguatnya performa rating Amanah Wali 5 serta Ikatan Cinta yang sampai kini tetap stabil puncaki rating, pastinya membuat stasiun TV lain harus memutar otak lebih keras lagi untuk bersaing. RCTI pun sepertinya tetap rajai tangga rating pada tahun 2021 ini.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan