Amanda Manopo Jadi Penyanyi Lagi, Aji Mumpung Ikatan Cinta?

Oleh: - 13 November 2021  |

Instagram

Amanda Jadi Penyanyi Lagi
Amanda Jadi Penyanyi Lagi (Youtube)

Beberapa bulan ini beredar kabar yang menyebut Amanda Manopo akan terjun lagi ke industri musik sebagai penyanyi. Kabar tersebut sepertinya benar, aktris pemeran Andin di sinetron fenomenal Ikatan Cinta itu pada Jumat, 12 November kemarin rilis single baru.

Rahasia Tuhan, itulah judul lagu terbaru Amanda yang diciptakan oleh musisi Ade Nurulianto alias Ade Govinda. Lagu yang dirilis oleh label rekaman MyMusic Records itu hadir di berbagai platform streaming, seperti Apple Music, Spotify, JOOX, LangitMusik, dll.

Rahasia Tuhan sendiri bukanlah karya pertama Amanda dengan Ade. Sebelumnya pada akhir 2020 silam dia sempat digandeng Ade untuk meng-cover atau menyanyikan ulang Tanpa Batas Waktu, lagu soundtrack Ikatan Cinta yang versi aslinya dinyanyikan fadly Padi.

Baca juga:

Tanpa Batas Waktu versi Amanda banyak dapat pujian. Namun begitu, hal tersebut tidak membuat Amanda jumawa dan percaya diri untuk lanjutkan kariernya di dunia musik. Bahkan saat Ade memintanya rekaman lagi untuk lagu baru Rahasia Tuhan, Amanda nyaris menolak.

Amanda sempat ragu rilis single lantaran takut gagal diterima masyarakat. “Aku awalnya ragu karena bukan ranahnya aku, aku takut nggak diterima sama kalangan masyarakat Indonesia,” kata Amanda, dikutip dari Tabloidbintang.com, Minggu, 14 November 2021.

Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI
Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI (Youtube)

Sayangnya, usai Ade berhasil yakinkan Amanda untuk rekaman lagi, masalah lain muncul, yakni padatnya jadwal syuting Amanda di sinetron Ikatan Cinta sehingga jadwal rekaman tak ideal. Seperti diketahui, sinetron Ikatan Cinta memang miliki jadwal syuting padat.

Saking padatnya jadwal syuting, proses rekaman Rahasia Tuhan hanya sejam saja yang dumulai dari pukul 11 malam. “Itu rekaman jam 11 malam. Jadwal aku lagi padet banget, terus aku bilang bisa nih, toh udah malam banget oh ya udah, kita cuma sejam rekaman,” terangnya.

Dengan alasan yang sama, yakni padatnya jadwal, proses pembuatan video clip Rahasia Tuhan pun dilakukan tak jauh dari lokasi syuting Ikatan Cinta. “Syuting bulan lalu di daerah Bogor juga. Dan cuma 6 jam doang karena aku ada kerjaan di tempat lain,” kata Amanda.

Pujian juga diberikan oleh Ade pada Amanda yang dinilainya sangat berhasil bawakan lagu ciptannya. “Aku pun terima kasih, dia sangat kooperatif, asyik dan pas pemilihan lagu dia benar-benar menghayati satu persatu. Dia tahu mana lagu yang cocok buat dia,” ujar Ade.

Keputusan mantan kekasih Christ Laurent itu merilis single lagi saat ini boleh dibilang sangat tepat. Pasalnya, sinetron Ikatan Cinta yang dia bintangi hingga kini masih rajai rating. Dengan kata lain, popularitas Amanda masih sangat tinggi pula di mata masyarakat.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan