Amanda Manopo Mati di Sinetron Ikatan Cinta, Inilah Alasannya

Oleh: - 20 Februari 2023  |

Instagram

Amanda Manopo "Mati" di Ikatan Cinta
Amanda Manopo “Mati” di Ikatan Cinta (Youtube)

Amanda Manopo sebulan silam mengumumkan keputusannya untuk keluar dari sinetron Ikatan Cinta RCTI. Keputusan Amanda tersebut tentu saja mengejutkan banyak pemirsa, khususnya penggemar setianya. Bagaimana tidak, peran Amanda sebagai tokoh utama Andini Kharisma Putri dalam sinetron Ikatan Cinta terbilang sukses membesarkan namanya.

Dalam episode 1023 yang tayang pada Jumat,20 Januari 2023 lalu, Amanda merampungkan penampilannya di Ikatan Cinta dengan cara diceritakan meninggal dalam sebuah insiden kecelakaan mobil alias dimatikan. Belakangan terungkap alasan kenapa Amanda mengikhlaskan peran Andin di Ikatan Cinta yang dilakoninya dimatikan.

Amanda Manopo mengatakan bahwa ia sudah merasa cukup dengan peran Andin setelah memainkan karakter tersebut dalam 1.000 episode lebih. Menurut Amanda, setiap orang itu harus bisa menentukan kapan akan terus lanjut serta kapan akan berhenti dalam melakukan sebuah pekerjaan, seperti dalam menjalani peran di sebuah sinetron.

Baca juga:

“Terkadang kita harus punya rasa cukup dalam mempekerjakan sesuatu hal, kalo berlebihan juga gak bagus, kan? Aku rasa seribu episode udah cukup, lah,” kata Amanda Manopo saat menjadi bintang tamu di podcast Ruben Onsu yang ditayangkan di kanal Youtube komedian itu, MOP Channel pada Sabtu,11 Februari 2023.

Ruben Onsu dan Amanda Manopo
Ruben Onsu dan Amanda Manopo (Youtube)

Amanda juga mengungkapkan pengalaman sulitnya saat jalani syuting selama masa pandemi Covid-19 dulu. Lokasi yang jauh, aturan karantina yang ketat, dan jadwal syuting yang padat membuatnya merasa kehabisan waktu. Situasi semakin buruk tatkala ibunya, Henny Manopo, terkena Covid-19 dan Amanda tidak bisa menemaninya selama masa kritis.

Amanda harus mengambil keputusan sulit, yakni hanya bisa cuti empat hari dalam masa berkabung atas meninggalnya sang bunda pada 25 Juli 2021 silam. “Pas aku lagi syuting di sana kan, almarhumah mama meninggal. Waktu itu aku 3 bulan enggak ketemu, terus mama covid aku enggak bisa nengokin karena aku takut, aku yang bawa virus kan,” ujarnya.

Usai kepergian ibunya, Amanda berusaha mengalihkan kesedihannya dengan fokus terhadap jadwal syuting yang padat. Menurutnya, ibunya pasti ingin melihatnya tetap semangat dan tidak larut dalam kesedihan. Amanda juga merasa terpecut oleh kenangan perjuangan dan doa sang ibu yang mendukung perjalanannya dari casting hingga menjadi seorang artis.

Lebih lanjut berbicara tentang perannya di Ikatan Cinta, Amanda merasa sudah tidak ada lagi yang dapat ia kembangkan dari karakter Andin di sinetron tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya tak ubahnya terjebak dan perlu keluar dari zona nyamannya dengan menerima tawaran menjadi host dalam program acara Brownis di Trans TV.

Amanda memang kini terlihat sangat menikmati profesi barunya sebagai seorang presenter. Ia mengungkapkan bahwa menjadi host tidaklah semudah berakting di sinetron. Menjadi host, lanjut Amanda, harus bisa mengenal karakter bintang tamu yang berbeda setiap harinya serta kudu berhati-hati agar tidak salah ngomong atau salah tingkah.

“Kalau skrip di sinetron lalu action, sudah ranahnya ranah aku dan ketemunya sama orang yang itu itu aja. Tapi kalo menjadi host, kita punya program yang bintang tamunya setiap hari ganti, kita harus mengenal karakter dia seperti apa. Jangan sampai kita salah ngomong, salah tingkah yang buat perilaku dia jadi enggak nyaman,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan