Ammar Zoni Pakai Ganja dan Terancam Penjara, Orangtua Tidak Malu

Oleh: - 14 Juli 2017  |

Instagram

Ammar Zoni Ditangkap Polisi
Ammar Zoni Ditangkap Polisi (Tribunnews.com)

Tertangkap polisi atas kepemilikan ganja seberat 39,1 gram membuat Ammar Zoni terancam hukuman 12 tahun penjara. Kurungan selama 12 tahun adalah hukuman maksimal dari pasal 111 (1) Jo Pasal 132 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang dipakai polisi untuk menjerat Ammar.

Namun dimikian, pendapat berbeda dilontarkan oleh Henry Zoni, ayah Ammar Zoni. Henry menilai Ammar tidak layak diganjar dengan hukuman seberat itu. Henry saat ini sedang mengajukan permohonan agar Ammar tidak dihukum, melainkan direhabilitasi.

Henry menyebut putranya punya alasan yang masuk akal kenapa dia memakai narkoba. “Ya kami harus minta rehab dong, kan dia (Ammar) memakai karena hal-hal tertentu, ya kayak susah tidur,” ujar Henry seperti dikutip dari Tabloidbintang.com, Jumat, 14 Juli 2017.

Baca juga:

Sang ayah berkilah, pekerjaan Ammar sebagai seorang pemain sinetron yang tayang setiap hari (stripping) membuat dia terlalu lelah dan butuh semacam doping. “Kan tahu sendiri, dia syuting pulang malam. Pagi jam 9 berangkat lagi. Enggak ada waktu (istirahat),” ujarnya.

Selain memakai narkoba karena terpaksa, lokasi penangkapan Ammar yang hanya di rumahnya sendiri menurut Henry merupakan bukti bahwa Ammar hanya seorang pemakai, bukan pengedar. “Dia ditangkap di rumah, berarti kan dia pakainya di rumah saja. Hanya pemakai,” lanjutnya.

Menariknya, Henry juga menyebut tertangkapnya sang anak karena memakai dan memiliki ganja dengan jumlah yang tidak sedikit bukanlah perbuatan yang mencoreng nama baik keluarga. “Tercoreng sih enggak, ini bukan kejahatan yang memalukan ya,” pungkasnya.

Terlepas dari apa bentuk hukuman yang akan diterima Ammar kelak, hukuman-hukuman lain telah lebih dulu datang ke Ammar. Salah satu hukuman yang telah nyata datang adalah dipecatnya Ammar dari sinetron Anak Langit SCTV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan