Anak Jalanan RCTI Tayang 4 Jam, ‘Ganggu’ Rilis 2 Sinetron Baru SCTV

Written by on Des 07, 2015 - Twitter Email
Pemain Sinetron Anak Jalanan RCTIPemain Sinetron Anak Jalanan RCTI / Twitter

Advertisements

Sudah bukan rahasia lagi bahwa stasiun televisi RCTI dan SCTV adalah seteru abadi. Sejak dulu hingga sekarang, kedua stasiun televisi yang lahir di tanggal yang sama itu saling berebut rating primetime lewat sinetron-sinetron unggulannya, seperti Ganteng-Ganteng Serigala (SCTV) atau Anak Jalanan (RCTI).

Tak jarang juga kedua stasiun televisi itu saling mem-block sebuah acara penting di stasiun tv seterunya dengan cara menambah jam tayang program unggulannya agar bisa ‘beradu’ di jam yang sama. Hal tersebut biasa mereka lakukan agar para pemirsa setianya tidak hijrah ke stasiun televisi seterunya.

Contoh terbaru, seperti yang dilakukan SCTV pada Rabu, 26 Agustus 2015 silam. Hari itu, SCTV menayangkan sinetronnya yang lagi nge-hitz, Pangeran, selama 4 jam, bertepatan dengan acara Mahardika Laga Bakti Senopati di RCTI, yang merupakan acara puncak HUT RCTI ke-26.

Langkah ‘jahil’ SCTV pun berbuah manis, data rating televisi tanggal tersebut mencatatkan sinetron Pangeran SCTV berada di puncak dengan rating 5,5 dan share 26,3 persen. Sementara Mahardika Laga Bakti Senopati terlempar dari 5 besar, hanya di peringkat 7 dengan rating 2,5 dan share 14,4 persen, sebuah pukulan telak dari SCTV untuk RCTI.

Hampir empat bulan berselang, hari pembalasan yang dinantikan RCTI sepertinya telah tiba. Hari ini, Senin, 7 Desember 2015, RCTI akan menayangkan sinetron ‘raja rating‘, Anak Jalanan (AJ), selama empat jam, bertepatan dengan rilis sinetron Anak Menteng dan Pedang Naga Puspa di SCTV.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pemain utama sinetron AJ, Stefan William, lewat akun Instagramnya. “EPISODE SPESIAL mulai hari ini tayang lebih lama dan lebih seru sesuai request para penonton setia AJ… So stay tune :)” tulis Stefan di akunnya, @stefannwilliam.

Advertisements

Hal senada juga diumumkan oleh Cemal Faruk, pemeran Alex di sinetron AJ. Bahkan Cemal tidak hanya memberikan bocoran jam tayang sinetron AJ malam ini secara lengkap, namun juga memberikan bocoran beberapa adegan penting yang akan tayang malam nanti.

“Anak Jalanan episode spesial. Tayang lebih awal jam 17.55 sampai jam 22.00. Lebih seru! Nnton balapan motorcross antara Boy dan Tristan, kira-kira siapa yg bakal menang ya? Dan kenapa Boy tiba2 cuekin Reva? Nnton Anak Jalanan ya hari ini!” tulis Cemal Faruk melalui akunnya, @cemalurhan.

Melihat performa sinetron AJ yang memang ‘menggila’ dalam beberapa minggu ini, mudah diprediski bahwa episode perdana Anak Menteng dan Pedang Naga Puspa SCTV ratingnya tidak akan maksimal. Padahal kedua sinetron baru SCTV tersebut adalah bagian dari langkah awal ‘revolusi’ yang dilakukan SCTV atas jebloknya rating sinetron-sinteron primetime mereka akhir-akhir ini.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑