Anak Langit, Anak Sekolahan, dan Berkah Cinta SCTV Ratingnya Bagus

Oleh: - 21 Februari 2017  |

Intstagram LinkInstagram

Artis SinemArt di SCTV
Artis SinemArt di SCTV (Instagram)

Prediksi bangkitnya SCTV di kancah pertarungan rating TV tanah air akhirnya terbukti. Lewat empat sinetron terbarunya yang tayang serempak pada Senin, 20 Februari 2017, SCTV kembali bisa merasakan manisnya menguasai puncak tangga rating TV.

Dari data rating yang dirilis @dunia_tv, Selasa, 21 Februari 2017, Anak Langit SCTV berhasil mengkudeta Dunia Terbalik RCTI yang sebelumnya berada di puncak. Pada hari tersebut, Anak Langit memperoleh TVR (rating) 8.0 dan TVS (share) 33,6 persen.

Rating Sinetron SCTV Kalahkan RCTI
Rating Sinetron SCTV Kalahkan RCTI (Instagram)

Tidak hanya dikudeta oleh Anak Langit, Dunia Terbalik juga tidak mampu mengungguli Orang-orang Kampung Duku SCTV yang berada di posisi kedua. Dengan TVR/TVS 6.6/26,4 persen, Orang-orang Kampung Duku berhasil mempecundangi Dunia Terbalik yang nangkring di peringkat tiga dengan TVR/TVS 5.5/22,0 persen.

Baca juga:

Dunia Terbalik hanya unggul tipis dari sinetron baru SCTV lainnya, Anak Sekolahan. Sinetron yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Verrell Bramasta itu berada di peringkat empat dengan rating 5,3 dan share yang lebih unggul dari Dunia Terbalik, 28,9 persen.

Sebagai penutup di lima besar, SCTV berhasil menempatkan sinetron Berkah Cinta. Nama besar Giorgino Abraham dan Irish Bella ternyata masih cukup ampuh membawa Berkah Cinta meraih TVR 4,6, bahkan angka share-nya juga lebih unggul dari Dunia terbalik, yakni 26.8 persen.

Seperti telah disinggung di muka, performa rating sinetron-sinetron baru SCTV yang sangat memuaskan memang telah dipredisksi banyak orang. Pasalnya, sinetron-sinetron baru SCTV itu merupakan produksi SinemArt, production house (PH) yang dikenal piawai memproduksi sinetron “raja rating”.

Sejak akhir Januari 2017 silam, PH SinemArt berhasil diboyong SCTV usai kontrak kerja sama mereka dengan RCTI berakhir. Tidak tanggung-tanggung, SCTV pun langsung mempercayakan slot prime time-nya pada SinemArt dan memutus kontrak kerja sama dengan beberapa PH sebelumnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan