Andika Kangen Band Tidak Operasi Plastik Karena Dilarang Agama

Oleh: - 3 Maret 2019  |

Instagram

Andika Kangen Band
Andika Kangen Band (Fimela.com)

Andika Maesa vokalis Kangen Band sudah lama mendapat pandangan negatif dari masyarakat tanah air. Hal itu terjadi lantaran ia beberapa kali terjerat masalah, mulai dari narkoba hingga kawin-cerai.

Tercatat pria kelahiran Lampung, 21 Mei 1983 itu telah menikah lebih dari tiga kali sampai dijuluki “Babang Tamvan”. Bila diresapi lebih jauh, julukan tersebut sebenarnya sarkas atas penampilan fisik Andika yang terbilang biasa saja untuk ukuran artis.

Terkait hal tersebut, Andika mengaku sempat mendapat tawaran operasi plastik (oplas) secara gratis atau endorse agar wajahnya benar-benar tampan hakiki. Tak tanggung-tanggung, Andika menyebut dapat tawaran oplas ke tiga negara.

Baca juga:

“Kemarin ada (tawaran endorse operasi plastik), mau ke Thailand, Jepang, Korea segala macam itu di-endorse. Ada yang endorse,” ungkap Andika sebagaimana dikutip dari Okezone.com, Minggu, 3 Maret 2019.

Andika Kangen Band dan Evelyn Kremes
Andika Kangen Band dan Evelyn Kremes (akurat.co)

Pada akhirnya Andika menolak tawaran oplas karena sadar hal itu adalah perbuatan yang dilarang dalam ajaran agamanya, Islam. “Gue pikir ‘Dik elu ke Korea dulu operasi plastik’ yang gue bayangin itu dilarang agama,” terangnya.

Andika juga mengaku sempat mengkonsultasikan tawaran oplas itu pada datuknya di Lampung yang juga seorang anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Sang datuk melarang Andika untuk melakukan operasi plastik.

“Datuk gue kan orang LDII, gue tanya, dia bilang jangan. Karena keluar kodrat. Terus kamu yang gini saja syukuri rezekinya berlebihan. Tiba-tiba kalau kamu berubah, rezeki juga berubah,” cerita Andika.

Lebih lanjut Andika menuturkan, di dunia ini tidak ada yang bisa mengalahkan kehendan Tuhan dan juga uang. Maka itu, Andika mantap menolak tawaran operasi plastik meski tidak mengeluarkan sepeser duit pun.

“Intinya di dunia ini enggak ada yang ngalahin Allah sama duit. Pokoknya manusia itu, jodoh, rezeki, wafat, wanita, tahta. Yang lain beres,” tutup pria yang juga kerap disebut sebagai gembaran Ariel Peterpan itu.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan