Anggun C. Sasmi Raih Dua Penghargaa di Anugerah Planet Muzik 2015

Written by on Okt 12, 2015 -

Intstagram LinkInstagram

Anggun C SasmiAnggun C Sasmi / rtbf.be

Anugerah Planet Muzik 2015 memberikan penghargaan kepada penyanyi wanita kebanggaan Indonesia, Anggun Cipta Sasmi. Di ajang yang digelar pada 9 Oktober 2015 di Suntec, Singapura, itu anggun memperoleh penghargaan untuk kategori International Artist Award dan Diamond-Sales.

Penyanyi seksi 41 tahun itu mendapat penghargaan spesial Diamond-Sales berkat penjualan seluruh albumnya yang mencapai 1 juta kopi di Eropa medio 1997-2015. Bahkan pelantun tembang Tua Tua Keladi itu sampai saat ini adalah pemegang gelar “Best-Selling Asian Artist Outside Eastern Asia.”

Anggun mengaku pada awal karirnya, ketika dia memilih untuk hijrah ke Eropa, banyak orang mencibirnya. Namun sekarang dia bisa membalas cibiran itu dengan prestasi. “Penghargaan internasional ini dan plakat penghargaan “Diamond-Sales” ini membuktikan bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat,” ujar Anggun, dikutip dari Tempo.co, Senin, 12 Oktober.

Anggun memang dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang sukses di luar negeri. Tercatat albumnya berjudul “Snow On The Sahara” yang dirilis tahun 1997 memperoleh penghargaan Triple-Platinum di Italia. Sementara album “Luminescense” yang dirilis Anggun tahun 2005 silam juga meraih penghargaan Platinum di Perancis.

Akhir tahun 2015 ini Anggun sedang bersiap untuk meluncurkan album terbarunya. Pada album terbarunya ini Anggun menggandeng produser dan penulis lagu papan atas, Brian Rawling, produser yang pernah memproduseri album Celine Dion, One Direction, Kylie Minogue.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑