Angling Dharma Tayang di RTV, Ada Anto Wijaya dan Jill Carissa

Oleh: - 27 Juli 2020  |

Instagram

Sinetron Kolosal Angling Dharma
Sinetron Kolosal Angling Dharma (Youtube)

RTV bakal kembali hadirkan salah satu sinetron kolosal lawas legendaris tanah air, Angling Dharma. Sinetron yang pernah menghiasi layar kaca Indosiar medio 2000-2004 itu akan tayang lagi mulai hari ini, Senin, 27 Juli 2020.

RTV berikan slot tayang pukul 22.00 WIB pada sinetron Angling Dharma. Informasi mengenai tanggal dan jam tayang Angling Dharma diumumnkan RTV melalui postingan di akun Instagramnya @langitrtv pada Minggu, 26 Juli 2020 kemarin.

“Serial kolosal dari kisah legendaris hadir kembali? MEGA KLASIK INDONESIA : ANGLING DHARMA. Mulai Senin, 27 Juli pkl 22.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep #anglingdharma #megaklasik #indonesia #kisah #legendaris #rtv #makincakep,” tulis RTV.

Baca juga:

Sederet bintang sinetron beken spesial kolosal hadir di sinetron produksi Genta Buana Paramita ini, seperti Anto Wijaya, Candy Satrio, Jill Carissa, Roy Jordy, Yuni Sulistyawati, Chairil JM, Choky Adriano, Errina GD, Lilis Suganda, dan Ananda George.

Sebagaimana tersurat pada judulnya, sinetron ini berkisah tentang perjalanan hidup Prabu Angling Dharma dari kerajaan Malwapati. Ia merupakan seorang yang mempunyai ilmu kanuragan tingkat tinggi usai berguru pada Naga Bergola.

Angling Dharma Indosiar Tayang di RTV
Angling Dharma Indosiar Tayang di RTV (Instagram)

Ketika Naga Bergola memutuskan Moksa, sang guru mewariskan ilmu Aji Gineng pada Angling Dharma. Ilmu tersebut bisa membuat Angling Dharma mengerti bahasa binantang sampai terjadi kesalahpahaman dengan istrinya, Dewi Setyawati (Kiki Widyasari).

Kesalahpahaman tersebut membuat Setyawati memilih bunuh diri dengan cara Pati Geni yang awalnya akan diikuti oleh Angling Dharma. Namun akhirnya Angling Dharma tidak ikut istrinya bunuh diri usai mendengar percakapan hewan yang menyebut hal itu keputusan salah.

Meski merasa keputusannya untuk tidak ikut mati bunuh diri bersama istri adalah hal yang benar, Angling Dharma tetap merasa berdosa kemudian menghukum dirinya sendiri dengan pengasingan. Ia menitipkan kerajaannya pada sang patih, Batik Madrim (Candy Satrio).

Dalam pengasingan tersebut, Angling Dharma malah bertemu dengan banyak orang hebat atau sakti. Salah satu tokoh besar yang ia temui adalah Suliwa (Roy Jordy), tabib muda titisan Batara Surya yang diperebutkan banyak pendekar ilmu hitam.

Suatu hari ia diincar oleh beberapa siluman serigala yang pada akhirnya malah mempertemukan Angling Dharma dengan Dewi Sekarwangi, putri dari Kerajaan Bojonegoro yang bisa membuat ia jatuh cinta lagi sepeninggal setyawati.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan