Api dan Cinta ANTV Tamat, Penonton: Harusnya Pengantin Dini

Oleh: - 13 Desember 2019  |

Instagram

Rosiana Dewi, Shandy William, dan Faradilla Yoshi
Rosiana Dewi, Shandy William, dan Faradilla Yoshi (Youtube)

Sinetron Api dan Cinta (ADC) secara mengejutkan ditamatkan oleh ANTV pada hari Kamis, 12 Desember 2019 kemarin. Keputusan ANTV tersebut mengejutkan lantaran Api dan Cinta terbilang sebagai sinetron yang belum lama tayang di ANTV.

Api dan Cinta baru tayang perdana pada Rabu, 20 November 2019 silam, menggantikan sinetron Janji Suci. Hingga hari Kamis kemarin, sinetron yang dibintangi Shandy William, Rosiana Dewi, dan Faradilla Yoshi itu tercatat baru membukukan 20an episode.

Tak heran bila tamatnya Api dan Cinta menuai protes dari para penggemar sinetron tersebut. “Kok tamat si, kecewa deh baru aja eps 21 udah mau tamat gimana si,” ujar @nurul.aya5 di Instagram. “Baru jga bbrp episod masa langsung tamat,” ungkap @sitihlfh26.

Baca juga:

Selain masih menyandang status sebagai sinetron baru, Api dan Cinta juga mendapat sambutan hangat dari pemirsa televisi tanah air. Mereka tidak habis pikir kenapa sinetron sebagus Api dan Cinta malah mengalami nasib “dibungkus” di tengah jalan.

“Giliran, ada Sinetron Indo Bagus malah Ditamatin, Giliran Telliwood atau kisah Drama yg rumit dan ngeselin, di Panjang Panjangin,” kata @ilmma_ilmmy. “Kenapa cepet bgt sih tamatnya padahal bagus bgt dong sinetronnya, duh giliran yang bagus kudu cpt bgt tamatnya sedih bgt sih,” ujar @dillakusumaaa.

Sinetron Api dan Cinta ANTV Tamat
Sinetron Api dan Cinta ANTV Tamat (Instagram)

Tidak sedikit penggemar ADC yang menyebut sinetron unggulan ANTV lainnya seperti Pengantin Dini lebih layak ditamatkan. “Kok cepet amat sih harusnya pengantin dini yg tamat,” kata @5325.amelia. “Mending pengantin dini ditamatin daripda ADC,” tulis @zemuhammad6.

Bila berkaca pada perbandingan performa rating terbaru Api dan Cinta dengan Pengantin Dini, kedua sinetron tersebut terbilang setara. Pada hari Selasa, 10 Desember 2019, Api dan Cinta berada di peringkat 28 dengan TVR (rating) 1,6 dan TVS (share) 5,6.

Sementara Pengantin Dini berada tepat di atasnya atau posisi ke-27 dengan angka rating 1,6 dan share 6,3. Wakil terbaik ANTV di tangga rating pada hari tersebut adalah Garis Tangan The Series (GTTS) di peringkat 16 dengan TVR 2,0 dan TVS 9,3.

Menariknya, episode perdana GTTS pada Senin, 9 Desember 2019 sempat membuat Api dan Cinta tidak tayang selama sehari. Prediksi kami, ANTV mulai hari ini akan menayangkan Garis Tangan The Series di slot 20.00 WIB yang ditinggal Api dan Cinta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan