Ara dan Chika JKT48 Dihukum JOT, Terkait Fiki dan Fajri UN1TY?

Oleh: - 28 Agustus 2021  |

Instagram

Chika dan Ara JKT48
Chika dan Ara JKT48 (Instagram)

Kabar mengejutkan datang dari idol group JKT48. Zahra Nur Khaula (Ara) dan Yessica Tamara (Chika), dua member mereka yang beberapa hari belakangan ini ramai jadi perbincangan di media sosial akhirnya mendapatkan sanksi tegas dari JOT (JKT48 Operation Team).

Ara resmi diberhentikan dari keanggotaan JKT48 per Rabu, 25 Agustus 2021 kemarin. Hal tersebut diumumkan JOT melalui situs website resmi JKT48 (jkt48.com) pada hari yang sama. Sementara itu Chika boleh dibilang lebih beruntung lantaran tidak dipecat.

Chika hanya diskors alias dibekukan status keanggotaannya hingga bulan Oktober 2021. Sekadar diketahui, Ara dan Chika ramai jadi perbincangan di kalangan penggemar JKT48 karena dugaan langgar aturan larangan berpacaran bagi para member JKT48.

Baca juga:

Ara mendapat sanksi yang lebih berat karena dinilai tidak jujur dalam berikan klarifikasi serta tak ada itikad baik untuk berbicara lebih lanjut dengan pihak manajemen. Dalam pengumumannya, JOT menyebut Ara tidak bisa dihubungi hingga satu minggu lebih.

“Yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. […] Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik” tulis JOT.

Zahra Nur Dipecat dari JKT48
Zahra Nur Dipecat dari JKT48 (jkt48.com)

JOT pun mantap pecat Ara dari JKT48. “Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48,” tegas JOT.

Di sisi lain, Chika dinilai JOT telah menunjukan itikad baik serta kejujuran dalam klarifikasinya. “Yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen,” tulis JOT pada pengumuman yang diunggah Rabu, 25 Agustus 2021 itu.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya,” lanjut JOT.

Skandal Pacaran Ara dan Chika JKT48
Skandal Pacaran Ara dan Chika JKT48 (Instagram)

Seperti telah ditulis di muka, sebelumnya di media sosial beredar foto yang diduga Ara dan Chika sedang double date dengan dua anggota boyband UN1TY, Fiki dan Fajri. Ara disebut-sebut telah lama pacaran dengan Fiki, sementara Fajri menjalin asmara dengan Chika.

Rumor tersebut mengemuka usai akun Instagram @kopiidol unggah foto yang diduga double date mereka pada Rabu, 18 Agustus 2021. Akun @kopiidol sendiri sudah unggah foto lain yang diduga Ara dan Fiki pada beberapa hari sebelumnya, yakni Rabu, 11 Agustus 2021.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan