Aris Idol Jadi Sopir Taksi Online Karena Tawaran Menyanyi Mulai Sepi

Oleh: - 16 Juni 2017  |

Instagram

Aris Idol
Aris Idol (Instagram)

Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal dengan nama Aris Idol beberapa hari belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah dia menekuni profesi sopir taksi online. Profesi sopir terbilang unik bagi Aris, mengingat dia adalah seorang penyanyi.

Dijumpai awak media di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Juni 2017, Aris tak sungkan buka-bukaan tentang alasannya mau jadi sopir taksi. Kepada wartawan, Aris mengaku mau jadi sopir karena tawaran bernyanyi makin sepi.

“Karena kebutuhan. Gue merasa tahun ini (pekerjaan sebagai penyanyi) sepi banget dari sebelum-sebelumnya. Kayaknya gue ngerasa susah banget. Akhirnya gue memutuskan untuk jadi driver, gue cuma satu aplikasi,” ungkap Aris seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat, 16 Juni 2017.

Baca juga:

Arif bersyukur pilihannya untuk jadi sopir taksi berbuah manis lantaran mendapat penghasilan yang lumayan. “Alhamdulillah enggak bisa dimungkiri juga, selama gue di Grab Car insentif dapat. Cuma bonus gue belum pernah dapet. Income juga alhamdulillah lah,” ujarnya.

Selama menjalani profesi sebagai sopir taksi, ada beberapa penumpang yang mengenali Aris adalah seorang public figure. Aris tak sungkan bercerita alasannya mau jadi sopir pada penumpangnya. “Ya paling kalau ada yang kenal nanya-nanya, ‘Kenapa mas Aris jadi taksi online?’. Ya gue cerita,” terangnya.

Berkat namanya yang sudah terlanjut beken, Aris sering mendapat bayaran lebih dari para penumpangnya. “Akhirnya penumpang juga ngerti. Ada yang kasih uang tips, misalkan argo 30.000 dikasih 100.000, atau 150.000, tapi plus nyanyi-nyanyi, plus menghibur,” lanjutnya.

Sekadar diketahui, tahun 2008 silam, nama Aris begitu populer di tanah air setelah dia berhasil menjuarai ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia Idol. Dalam Indonesian Idol musim kelima tersebut, Aris berhasil mengalahkan Gisella Anastasia yang duduk diperingkat kedua.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan